45 Anggota DPRD Bengkalis Dilantik, Mahasiswa Unjuk Rasa

45 Anggota DPRD Bengkalis Dilantik, Mahasiswa Unjuk Rasa
Aksi unjuk rasa mahasiswa STAIN Bengkalis mewarnai proses pelantikan dan pengambilan sumpah/janji jabatan 45 anggota DPRD Bengkalis di Gedung Cik Puan, Jalan Hangtuah, Senin (16/9/2019)

BENGKALIS, RIAUREVIEW.COM -Aksi unjuk rasa mahasiswa STAIN Bengkalis mewarnai proses pelantikan dan pengambilan sumpah/janji jabatan 45 anggota DPRD Bengkalis di Gedung Cik Puan, Jalan Hangtuah, Senin (16/9/2019).

Unjukrasa mahasiswa itu dikawal ketat aparat kepolisian dan TNI yang disiapkan menjaga keamanan pelaksanaan pelantikan anggota DPRD Bengkalis hasil Pemilu Legislatif (Pileg) 2019. Hampir sekitar kurang lebih ratusan mahasiswa memenuhi badan jalan tempat dilangsungkannya pelantikan dan pengambilan sumpah/janji jabatan 45 anggota DPRD Bengkalis.

Salah satu koordinator aksi unjuk rasa, Fujib Riski mengutarakan, unjukrasa mahasiswa kali ini meminta agar seluruh anggota DPRD Bengkalis yang dilantik untuk tidak melupakan janji-janji politik dan lebih peduli terhadap rakyat.

"Dewan terhormat yang dilantik jangan berpesta. Bekerjalah semaksimal mungkin dan mengkedepankan prosedur serta mekanisme yang berlaku agar roda pemerintahan DPRD Bengkalis berjalan sesuai diamanahkan rakyat," ujarnya.

Pengunjuk rasa yang dibekali dengan sarana mobil pick up dan atribut itu menyuarakan yel-yel dengan lantang terkait tugas pokok dan fungsi lembaga DPRD Bengkalis, sebagai wakil rakyat tentunya DPRD Bengkalis harus peka menyikapi persoalan yang terjadi di negeri junjungan.

Ia juga berharap lembaga DPRD Bengkalis tetap mengkritisi jalannya roda pemerintahan jika dinilai sudah menyalahi prosedur.

"Anggota DPRD tidak boleh diam ketika kebijakan pemerintah itu menyiksa rakyat," katanya.

Sebagaimana diketahui, hari ini 45 Anggota DPRD Kabupaten Bengkalis periode 2019-2024 resmi dilantik dan diambil sumpah dan jabatan. Prosesi itu sendiri dilakukan oleh Wakil Ketua Pengadilan Negeri Bengkalis, Mela Indah Defi.

Tampak hadir dalam pelantikan dan pengambilan sumpah/janji jabatan 45 anggota DPRD Bengkalis periode 2019-2024, Bupati Bengkalis Amril Mukminin dan unsur Forkopimda Bengkalis.

Untuk Ketua DPRD Bengkalis sementara dipercayakan kepada Khairul Umam dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan Wakil Ketua Sementara Syahrial dari Partai Golkar. Dua partai ini sama-sama memperoleh 8 kursi di DPRD Bengkalis. (ab)

Berita Lainnya

Index