Mengapa De Gea Mau Perbarui Kontraknya di MU?

Mengapa De Gea Mau Perbarui Kontraknya di MU?

MANCHESTER, RIAUREVIEW.COM -David de Gea akhirnya memperbarui kontraknya bersama Manchester United. Bertahannya De Gea tidak lepas dari peran penting manajer MU Ole Gunnar Solskjaer.

Kiper Spanyol itu resmi meneken kontrak baru yang akan menahan dia sampai 2023 pada Senin (16/8/2019). Kontrak tersebut membuat De Gea menjadi kiper bergaji tertinggi di dunia dengan bayaran sebesar 375 ribu paun (Rp 6,57 miliar) per pekan.

Negosiasi kontrak baru De Gea sesungguhnya telah dimulai sejak setahun lalu. MU sudah percaya diri sejak awal bahwa kiper berusia 28 tahun itu masih ingin bertahan di Old Trafford, tapi si pemain belum mau berkomitmen setelah pemecatan Jose Mourinho pada akhir tahun lalu.

De Gea mempertanyakan kemampuan klub untuk bersaing dalam perebutan gelar juara bergengsi. Selain itu, mantan kiper Atletico Madrid tersebut juga terpukul dengan kepergian kompatriot sekaligus teman dekatnya, Ander Herrera, yang dilepas ke Paris St. Germain secara cuma-cuma di bursa musim panas.

Negosiasi sempat berjalan alot karena De Gea merasa layak mendapatkan gaji yang mencerminkan statusnya sebagai salah satu pemain senior MU sekaligus tulang punggung tim. Seperti diketahui De Gea terpilih sebagai pemain terbaik MU empat kali dalam enam musim terakhir.

Namun, performa De Gea secara mengejutkan menurun drastis seiring jebloknya MU usai finis keenam di Liga Inggris 2018/19. De Gea tidak biasanya membuat blunder-blunder saat melawan Barcelona, Chelsea, Manchester City, dan Arsenal.

Blunder-blunder tersebut membuat statusnya sebagai kiper nomor satu Spanyol akhirnya digoyang. Menurut laporan Metro, De Gea sempat terpikir untuk pindah klub saja demi mendapatkan tantangan lain dan meningkatkan penampilannya.

Akan tetapi, Solskjaer terus memberikan dukungan kepada De Gea di masa-masa sulitnya. Suksesor Mourinho itu menolak menyalahkan De Gea ketika membuat blunder kontra Barcelona dan laga krusial kontra Chelsea pada April silam.

Disebutkan Metro lagi bahwa De Gea tersentuh dengan man management Solskjaer. Manajer Norwegia itu akan berbicara kepada De Gea setiap hari, dan dia menjadi manajer pertama MU yang mengakui kiper sebagai pemain utama di timnya.

De Gea diyakini telah memutuskan untuk memperpanjang kontraknya di klub saat tur pramusim ke Australia dan Asia. Dia semakin gembira karena Solskjaer menunjuk dia sebagai kapten kedua MU, bahkan di atas Paul Pogba.

Sumber: detiksport

Berita Lainnya

Index