Klopp: Napoli Bisa Juara Liga Champions

Klopp: Napoli Bisa Juara Liga Champions
Napoli dinilai bisa menjuarai Liga Champions (Ciro De Luca/REUTERS)

NAPLES, RIAUREVIEW.COM -Juergen Klopp memuji betul penampilan Napoli saat mengalahkan Liverpool. Manajer asal Jerman itu meramalkan Il Partenopei bisa juara Liga Champions.

Klopp dan pasukan merah-nya harus takluk dengan skor 0-2 dalam lawatannya ke San Paolo, Rabu (18/9/2019) dini hari WIB. Liverpool memang tampil dominan dengan 52 persen ball possesion dan membuat 13 attempts.

Sayangnya, dari 13 attempts itu hanya tiga on goal. Sementara, Napoli membuat lima sepakan on target dari total 10 attempts.

Keberhasilan Carlo Ancelotti dalam meredam taktik gegenpressing Liverpool pun dipuji. Pertahanan Napoli bisa menetralisir ketajaman tiga pemain depan Liverpool sehingga sulit membuat peluang.

Melihat performa Napoli di laga perdana tersebut, Klopp yakin kalau tim asal Naples itu pantas dijadikan salah satu kandidat juara atau bahkan punya peluang besar meraih trofi Si Kuping Besar.

Menurut Klopp, dengan kualitas skuat dan adanya sosok Ancelotti, Napoli bisa melaju jauh. Ancelotti adalah peraih tiga gelar Liga Champions bersama AC Milan (dua kali) dan Real Madrid.

"Ya, mereka bisa jadi juara, memang seperti itulah adanya," ujar Klopp dilansir detiksport.

"Jika Anda punya rencana matang, jika Anda punya pemain bagus, dan mereka memilikinya, maka mereka bisa jadi juara. Kita sudah mengalaminya karena Anda tidak butuh tim terbaik di dunia untuk menjuarai Liga Champions," sambungnya.

"Anda hanya harus berada dalam momen yang tepat, Anda harus beruntung dalam beberapa situasi, dan ketika dua orang di ruangan itu (VAR) berpikir bahwa itu adalah penalti, Anda harus menerimanya. Tapi, sudahlah. Tentu saja mereka bisa jadi juara."

Berita Lainnya

Index