Oktober, Gerindra Bengkalis Buka Penjaringan

Oktober, Gerindra Bengkalis Buka Penjaringan
Syamsuddin alias Udin Pirang.

BENGKALIS, RIAUREVIEW.COM -Langkah politik Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Bengkalis tak mau kalah dengan partai politik (Parpol) lainnya. Parpol yang dibesarkan Prabowo Subianto Djojohadikusumo ini, juga akan membuka peluang besar putra-putri terbaik negeri junjungan untuk ikut dalam kontestasi Pemilukada Bengkalis 2020-2025.

Kepada RiauReview.com, Ketua DPC Gerindra Kabupaten Bengkalis Syamsuddin, Kamis (19/09/2019) mengatakan, Partai Gerindra tetap mengikuti prosedur dan jalur politik jelang Pemilukada serentak tahun ini. Sebelum memasuki tahapan Pemilukada Bengkalis, pada November 2019 mendatang, Gerindra tentu juga

“Untuk partai Gerindra Kabupaten Bengkalis, juga akan membuka penjaringan bakal calon bupati dan wakil bupati, sedang berproses diperkirakan awal minggu pertama bulan Oktober 2019, akan dibuka secara resmi,” kata Syamsuddin didampingi Ketua Tim Penjaringan Partai Gerindra, Iskandar, SH.

Pra yang akrab disapa Udin Pirang ini mengutarakan, Gerindra sebagai parpol yang di Pilpres mengusung calon presiden RI Prabowo Sandi atau dikenal dengan capres 02 ini, nantinya akan mengutamakan pencalonan dari kader parpol.

“Tidak menutup kemungkinan, Gerindra mengutamakan kandidat dari kader sendiri. Karena hari ini, Gerindra juga memiliki keterwakilan untuk mengikuti kontestasi politik, khususnya di Pemilukada serentak mendatang, yang tidak lama lagi berlangsung,” kata Udin Pirang.

Senada diutarakan Ketua Tim Penjaringan Partai Gerindra, Iskandar, SH, sebagai pihak yang diberi mandat untuk penjaringan Cakada ini, Gerindra akan lebih selektif dan terukur dalam mencari, memilih dan menemukan calon pemimpin sesuai keinginan mayoritas masyarakat pemilih.

“Yang pasti, Gerindra masih tetap solid. Ini dibuktikan dari perolehan kursi di Pileg. Walau tak sesuai target, tapi yang jelas Gerindra menginginkan calon kepala daerah yang bisa membawa Bengkalis lebih baik lagi kedepan dan masa akan datang,” tutupnya sembari mengatakan, penjaringan calon kepala daerah akan dibuka di kantor Partai Gerindra Bengkalis. (ab)

Berita Lainnya

Index