Kecerdasan Coutinho Hadirkan Dimensi Lain dalam Permainan Bayern

Kecerdasan Coutinho Hadirkan Dimensi Lain dalam Permainan Bayern
Kecerdasan bermain yang dimiliki Coutinho hadirkan dimensi lain dalam penampilan Bayern Munich (Foto: Ralph Orlowski/Reuters)

MUNICH, RIAUREVIEW.COM -Niko Kovac memuji penampilan Philippe Coutinho saat melawan Red Star Belgrade. Ia mampu menghadirkan dimensi lain dalam permainan Bayern Munich.

Bayern berhasil mengalahkan Red Star Belgrade 3-0 pada matchday pertama Grup B Liga Champions, Kamis (19/9/2019) dini hari WIB. Tiga gol Die Bavaria di Stadion Allianz diciptakan oleh Kingsley Coman, Robert Lewandowski serta Thomas Mueller.

Rekrutan anyar Bayern, Coutinho, tampil cukup menonjol di laga ini. Meskipun tak mencetak gol, ia mampu menghidupkan serangan Die Roten lewat akurasi umpan serta pergerakannya.

Dikutip dari Opta, pria asal Brasil ini memiliki presentase akurasi umpan sebesar 82,9 persen dalam laga ini. Ia juga mampu mengreasikan dua peluang bagi rekannya serta melakukan umpan upaya tembakan dengan satu mengarah ke gawang.

Penampilan apik Coutinho tersebut membuat Kovac tak segan untuk memujinya. Pelatih asal Kroasia ini menyebut mantan pemain Liverpool mampu menghadirkan dimensi lain dalam permainan Bayern berkat kecerdasan yang dimilikinya.

"Dia memainkan permainan yang sangat bagus. Dengan kecerdasan bermain yang dimilikinya, ia memberikan dimensi lain dalam permainan Bayern," ujar Kovac dilansir detiksport.

"Saya pikir kami bisa sangat bahagia. Tim telah sangat padu dan kami mencetak tiga gol, ini oke banget," jelasnya.

Kemenangan 3-0 atas Red Star Belgrade membuat Bayern kini untuk sementara memuncaki klasemen Grup C dengan tiga angka. Mereka unggul dua angka dari Tottenham Hotspur di bawah mereka yang pada matchday pertama tertahan 2-2 di markas Olympiakos.

Berita Lainnya

Index