Dosen Fasilkom Unilak Raih Gelar Doktor di UNP

Dosen Fasilkom Unilak Raih Gelar Doktor di UNP

PEKANBARU, RIAUREVIEW.COM -Jumlah Dosen Universitas Lancang Kuning (Unilak) Pekanbaru yang bergelar doktor bertambah. Adalah Nurliana Nasution, ST, MKom, yang menjadi Doktor pertama dari fakultas ilmu komputer Unilak, lulus dengan predikat sangat memuaskan  dengan IPK 3,78.

Nurliana mengambil kuliah di program Pascasarjana Fakultas Teknik Universitas Negeri Padang. Keberhasilannya meraih gelar doktor setelah mampu mempertahankan disertasi dalam sidang terbuka pada 10 September lalu.

Dengan judul disertasi ‘Pengembangan Model Blended Learning Mata Kuliah Teknik Simulasi’ yang diuji di hadapan delapan orang tim penguji yaitu Prof Dr Nizwardi Jalinus, MEd., Drs Syahril, ST, MSCE, PhD, Prof Ganefri, PhD, Dr Fahmi Rizal, MPd, MT, Prof Jalius Jama, MED, PhD, Prof Drs Ali Amran, MPd, MA, PhD, Dr Sukardi, MT, dan penguji luar Prof Dr Sarjon Defit, SKom, MSc, Nurliana berhasil mempertahankan disertasinya dan dinyatakan lulus dengan hasil sangat memuaskan, dan berhak menyandang gelar doktor.

Rektor Unilak Dr Hasnati yang dihubungi, mengucapkan selamat atas gelar doktor yang diraih Nurliana, dan berharap ilmu yang didapat dapat membantu dan meningkatkan kualitas Unilak. Karena menurutnya, kualitas tenaga pendidik sangatlah berpengaruh dalam meningkatkan kualitas Perguruan tinggi.

“Alhamdulillah di Unilak saat ini telah banyak dosen yang bergelar doktor, dan dosen-dosen yang belum bergelar doktor kita dorong dan dukung agar melanjutkan studinya lebih tinggi. Hal ini juga menjadi kesempatan baik calon mahasiswa yang ingin kuliah di Unilak karena tenaga kependidikan di Unilak sudah profesional, memiliki kompetensi dan berpengalaman,” kata Rektor, Kamis (19/9/2019).

Sementara Dr Nurliana Nasution, ST, MKom mengucapkan rasa syukurnya. “Alhamdulillahi rabbil Al-Amin, dengan ridho Allah atas pencapaian ini,  terimakasih kepada Rektor dan Dekan Fasilkom Unilak yang telah memberikan ijin belajar kepada saya, dan kopertis wilayah (LL DIKTI Wilayah X). Terimakasih juga untuk rekan-rekan dosen Unilak dan keluarga saya yang selalu mendukung studi saya sampai selesai,” ungkapnya.

Berita Lainnya

Index