10 Jurnal di Unilak Terakreditasi Kemenristek Dikti

10 Jurnal di Unilak Terakreditasi Kemenristek Dikti
Universitas Lancang Kuning (Unilak) yang saat ini telah memiliki 18 jurnal yang dikelola baik di tingkat fakultas, maupun universitas. Beberapa diantaranya telah terakreditasi dari kemenristek Dikti.

PEKANBARU, RIAUREVIEW.COM -Universitas Lancang Kuning (Unilak) yang saat ini telah memiliki 18 jurnal yang dikelola baik di tingkat fakultas, maupun universitas. Beberapa diantaranya telah terakreditasi dari kemenristek Dikti. 

18 jurnal yang ada di Unilak, 10 diantaranya telah terakreditasi dari Ristek Dikti, serta mendapatkan peringkat 3, 4 dan 5, ada beberapa dalam proses terakreditasi. Demikian disampaikan oleh Dr Junadi saat menyerahkan sertifikat jurnal kepada pengelola jurnal yang ada di Unilak, Jumat (20/09/2019).

Turut hadir dekan Fasilkom Fajrizal, SP, MKom, wakil dekan I Faperta Drs Dedy Zargustin dan pengelola jurnal. sertifikat jurnal ditandangani oleh direktur jenderal Penguatan Riset dan Pengembangan, Dr Muhammad Dimyati.

Dijelaskan lebih lanjut, jurnal yang telah terakreditasi itu yaitu, jurnal digital zone Fasilkom mendapatkan terakreditasi peringkat 3, jurnal niara terakreditasi peringkat 5,  jurnal pendidikan terakreditasi peringkat 5, jurnal agribisnis terakreditasi peringkat 5,  jurnal ilmiah pertanian terakreditasi peringkat 4, jurnal ELT Lecture terakreditasi peringkat 4, jurnal ilmu ekonomi dan bisnis terakreditasi peringkat 3 dan jurnal pendidikan biologi terakreditasi peringkat 4.

"Kita bersyukur jurnal di lingkungan Unilak telah banyak kemajuan bahkan ada yang peringkat 3, ini sangat baik, dan saya mengapresiasi bagi para pengelola jurnal yang telah berupaya meningkatkan mutu jurnal dan  hasilnya sangat terlihat. Ini prestasi bagi fakultas dan pengelolaan jurnalnya yang telah terakreditasi oleh Dikti. 10 jurnal telah sudah terakreditasi, ini sudah baik, artinya dalam sistem Dikti telah terakreditasi ini penting. Dengan adanya sertifikat ini, mudah-mudahan kawan kawan di fakultas semakin termotivasi untuk mengelola jurnal," ujar Dr Junaidi yang juga Wakil Rektor I.

Sementara pengelola jurnal tingkat universitas Lisnawati, MKom menyampaikan bahwa kementrian Ristek Dikti akan memberikan bantuan bagi jurnal jurnal yang telah terakreditasi dan bagi peringkat satu mendapatkan 50 juta, dan peringkat dua 15 juta.

Dekan Fasilkom Unilak Fajrizal, SP, MKom usai menerima sertifikat mengatakan, "Alhamdulillah jurnal sudah terakreditasi dan  peringkat tiga salah satu yang terbaik di Unilak, kita akan memotivasi dosen-dosen untuk menulis, penelitian dimasukkan ke jurnal dan akan di kirimkan ke universitas lain, sedikit banyak akan mampu meningkatkan peringkat, dan berharap terakreditasi internasional," ujarnya.

Sementara itu wakil dekan I Faperta Dr Ir Dedy Zargustin menyampaikan hal yang sama," tentu mengucapkan syukur, ini berkat kerja keras kawan-kawan dan juga didukung oleh dekan, kedepannya bisa peringkat satu," ujarnya.

Salah satu pengelola jurnal Niara Trio Saputra mengatakan, Alhamdulillah kita meningkat, terakreditasi lima ke empat, tahun depan kita akan menargetkan peringkat dua," tutupnya.

Berita Lainnya

Index