Atlet Unilak Beri Medali Emas untuk Kontingen Riau di POMNAS 2019

Atlet Unilak Beri Medali Emas untuk Kontingen Riau di POMNAS 2019
Atlet renang putri andalan Riau Ananda Treciel Vanessae kembali mempertahankan medali emas  di nomor 100 meter gaya dada putri di ajang Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional (POMNAS) 2019.

PEKANBARU, RIAUREVIEW.COM -Atlet renang putri andalan Riau Ananda Treciel Vanessae kembali mempertahankan medali emas  di nomor 100 meter gaya dada putri di ajang Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional (POMNAS) 2019 di Jakarta (21/9) tepatnya di Stadion Akuatiq Senayan.

Vanessa begitu sebutan akrabnya yang merupakan mahasiswa Fakultas Ilmu Budaya Universitas Lancang Kuning (FIB Unilak) Pekanbaru ini mampu mengungguli dua  atlit renang  lainya  yakni Felicia Angelica  meraih  perak  dari Banten dan  Halimahtus Sadiah dari Lampung. Keluarnya vanesa sebagai pemenang pada nomor 100 meter gaya daya putri ini merupakan medali emas pertama bagi  kontingen Provinsi Riau.

Vanessa ketika ditemui seusai pertandingan mengatakan, Alhamdulillah berhasil menjuarai 100 meter gaya dada ini.  Terimakasih juga saya ucapkan kepada keluarga, pelatih, kampus Unilak, serta Bapomi Riau yang telah mendukung secara penuh sehingga saya berhasil mendapatkan medali emas ini dengan catatan waktu 01.11.53.

"ini bisa menjadi motivasi bagi atlet Riau lainnya dari cabang olahraga lainnya yang di pertandingan dalam POMNAS XVI Jakarta untuk juga mendulang mendali emas," ujarnya.

Keberhasilan dalam pemerolehan medali emas ini disambut dengan sangat gembira oleh Wakil Rektor III Universitas Lancang Kuning Dr Eddi Asnawi sekaligus ketua Kontingen Riau yang mendampingi selama di Jakarta.

Prestasi vanesa untuk cabang renang di POMNAS XVI di Jakarta kembali mengulang masa kejayaan Unilak di POMNAS Makasar dua tahun lalu. Alhamdulillah ini prestasi yang sangat membanggakan bagi Riau khususnya bagi kampus Universitas Lancang Kuning bahwa Vanessa menjadi kebanggaan Riau dan juga kebanggaan Kampus Unilak.

“Kami akan memberikan apresiasi perhatian yang lebih serius lagi kepada seluruh mahasiswa yang berprestasi untuk diangkat ke tingkat Nasional,” ujar Eddi.

Turut hadir dan juga mengalungi medali emas kepada Vanessa yaitu, ketua Bapomi Riau Dr Iwantono, MPhil yang juga didampingin oleh Sekjen Bapomi Riau Hendrayani, SE, MM.

Berita Lainnya

Index