Profesor dari Jerman Beri Kuliah Umum di Prodi Elektro Unilak

Profesor dari Jerman Beri Kuliah Umum di Prodi Elektro Unilak
Universitas Lancang Kuning mengadakan kuliah umum dengan tema Instrumentation System for Industrial and Environmental Applications (aplikasi intrumentasi pada dunia industri dan lingkungan).

PEKANBARU, RIAUREVIEW.COM -Untuk meningkatkan kualitas mahasiswa Universitas Lancang Kuning (Unilak) khususnya prodi elektro, fakultas teknik Universitas Lancang Kuning mengadakan kuliah umum dengan tema Instrumentation System for Industrial and Environmental Applications (aplikasi intrumentasi pada dunia industri dan lingkungan).

Kuliah umum di aula pustaka ini, menghadirkan profesor peneliti kelas dunia, yakni Prof Dr Meinhard Schilling dari Technische Universitat Braunschweig (TUB) Jerman, Jumat (27/9/2019).

Acara kuliah umum dibuka oleh Wakil Rektor I Unilak Dr Junaidi, turut hadir dekan fakultas teknik, Dr Hamzah, ST, MT, kaprodi Elektro Arlenny, ST, MT, kaprodi, dosen dan 150 Mahasiswa.

Menurut ketua panitia David Setiawan, ST, MT, kegiatan ini merupakan bagian dari bagian program WCP 2019 berkolaborasi dengan Kemenristekdikti.

Penanggungjawab Program World Class Professor (WCP) 2019 Dr Ing Lazaurdi, MSi dari Unri, menyebutkan kegiatan ini sebagai wadah penambahan wawasan dalam bidang ilmu dan pengetahuan tetang aplikasi intrumentasi pada dunia industri dan lingkungan bagi mahasiswa dan dosen.

“Kita berharap dengan adanya Program WCP ini, peneliti dari Unilak dapat berkolaborasi dalam riset dan publikasi bersama profesor kelas dunia kedepannya,” sebut David.

Di depan Professor Meinhard Schilling, Wakil Rektor I Unilak Dr Junaidi mengatakan, di fakultas teknik Unilak saat ini ada tiga program studi yaitu teknik elektro, teknik sipil dan arsitektur.

“Saya berharap profesor senang hadir di Unilak, dapat membagi pengetahuan disini tentang teknologi. Untuk mahasiswa, ini bagian dari cara melihat perkembangan riset bidang engineering, elektrik, dan dimasa sekarang dapat lebih mudah dilihat dengan adanya internet tentang ilmu pengetahuan,” kata Junaidi.

“Salah satu dari pertemuan ini adalah untuk mendorong mahasiswa agar dapat maju, dapat mengetahui Ilmu teknologi yang ada di negara lain, gunakan kesempatan ini sebesar besarnya untuk bertanya,” sambung Junaidi.


Dikuliah umum ini Kaprodi Elektro Unilak memberikan cendramata kepada Profesor Meinhard Schilling. sebagai informasi Prof Meinhard Schilling ini telah menghasilkan lebih dari 220 publikasi jurnal ilmiah dan memiliki 8 paten dengan nilai h-indeks, 22 serta menjadi reviewer untuk dana DFG, dana Industri Jerman (Deutsche Industriestiftung) dan pakar Zeiss-Stiftung untuk aplikasi paten Jerman.

Berita Lainnya

Index