City Dilarang Hanya Fokus ke Liverpool, Harus Liat Laga-Laga ke Depan

Pep Guardiola.

MANCHESTER, RIAUREVIEW.COM -Jarak Manchester City kian lebar dengan Liverpool setelah dikalahkan Wolverhampton Wanderers 0-2. Manajer City, Pep Guardiola, menginstruksikan agar The Citizens fokus kepada laga berikutnya, bukan kepada The Reds.

Dalam laga lanjutan Liga Inggris di Stadion Etihad, Minggu (6/10/2019), City kalah, meskipun tampil dominan. Dengan penguasaan bola yang mencapai 78 persen dan 18 percobaan, City gagal mencetak gol. Sebaliknya, Wolves tampil efisien dengan mencetak dua gol dari dua percobaan Adama Traore.

Kekalahan itu memang tak menggeser posisi City di urutan kedua papan klasemen Liga Inggris (klasemen Premier League bisa disimak di detikcom), namun jarak poin dan kebobolan gol kian lebar. City, yang mengoleksi 16 poin tertinggal delapan poin dari Si Merah (24 poin).

Selain itu, City juga lebih sering kebobolan ketimbang Liverpool. City kemasukan sembilan gol, sedangkan Liverpool baru enam gol.

Guardiola meminta agar anak asuhnya tak memikirkan jarak poin dengan Liverpool. Pemain diminta untuk segera mengalihkan fokus kepada pertandingan-pertandingan berikutnya.

"Ya, cukup banyak poin. Mereka tak kehilangan poin. Dari hasil-hasil sebelumnya, mereka tak kehilangan banyak poin," kata Guardiola seperti dilansir detiksport.

"Tapi, ketika satu tim berjarak delapan poin di depan kami, sebaiknya kami tak terlalu memikirkannya. Lebih baik memikirkan pertandingan selanjutnya," Guardiola menegaskan.

Setelah dikalahkan Wolves, Guardiola memiliki waktu cukup panjang untuk menggodok strategi yang lebih sip dengan jeda internasional. City akan menghadapi Crystal palace di laga terdekat. Pertandingan itu dijadwalkan bergulir 19 Oktober.



TULIS KOMENTAR