Stand Diskop UMKM Bengkalis Raih Juara I

Kepala Diskop UMKM Bengkalis Herman foto bersama dengan timnya pada stand event Bandung Tourism Craft and Investment Expo 2019

BANDUNG, RIAUREVIEW.COM -Stand Pemerintah Kabupaten Bengkalis melalui Dinas Koperasi Usaha Mikro Kecil dan Menengah (Diskop UMKM), berhasil meraih juara 1 sebagai stand terbaik Se Indonesia pada event Bandung Tourism Craft And Investment Ekpo 2019.

Event yang dilaksanakan oleh Pemerintah Provinsi Jawa Barat di BTC Fashion Mall, sejak tanggal 3 sampai dengan 6 Oktober 2019 ini menampilkan dan mempromosikan produk fesyen, kerajinan dan informasi pariwisata dari berbagai daerah di Indonesia termasuk Kabupaten Bengkalis Riau kepada masyarakat, buyers dan investor untuk meningkatkan volume dan nilai pemasaran produk.

Tujuan pameran ini adalah untuk memperluas jaringan pemasaran produk unggulan daerah sehingga  terjadi peningkatan perdagangan antar daerah di dalam negeri. Terdapat 20 stand yang berasal dari berbagai daerah di Indonesia, dan setelah melalui penilaian dan seleksi yang ketat, Stand Bengkalis berhasil kekuar sebagai pemenang Juara 1.

Kepala Diskop UMKM Bengkalis Herman Achmad, S.S, M.Si mengucapkan rasa syukurnya atas prestasi yang mampu direbut oleh tim yang dipimpinnya.

"Alhamdulillah ini merupakan satu kebanggaan bagi kita masyarakat Kabupaten Bengkalis, dimana produk produk daerah kita memiliki daya tarik dan daya saing yang tinggi di Indonesia," ungkap Herman, Minggu (6/10/2019).

Dikatakan Herman Stand Bengkalis membawakan berbagai macam produk UKM unggulan daerah, seperti tenunan lejo, lempuk durian, kue kering, dodol nanas, dodol durian dan keripik - keripik aneka ragam rasa khas Bengkalis.

"Di samping itu Diskop UMKM Bengkalis sangat serius membina pelaku UKM dengan menyediakan Galeri Produk UKM di berbagai tempat termasuk di kantor Diskop pada tahun 2019 ini," ujarnya.

Dipaparkan Herman, Diskop UMKM Bengkalis juga serius memberikan perhatian pada permodalan kerja UKM,  lewat kredit KUR serta pembinaan Secra kontinyu untuk peningkatan sertifikasi produk halal dan IPRT serta BPOM jika dibutuhkan.

"Dengan prestasi Juara I ini, kita harapkan menjadi motivasi bagi pelaku UKM di Kabupaten Bengkalis, akar terus berkreasi dan berinovasi. Sebab produk kita sudah terbukti diakui dan memiliki daya saing tinggi ditingkat nasional," tutur Herman. (ab)




Baca Juga Topik #Pemkab. Bengkalis

TULIS KOMENTAR