Guardiola Dikabarkan Sempat Marah-marah ke David Silva

Pep Guardiola.

MANCHESTER, RIAUREVIEW.COM -Manchester City masih naik turun performanya di awal musim 2019/2020. Hal itu membuat manajer Pep Guardiola sempat marah-marah, termasuk ke David Silva.

City sedang tertinggal dari Liverpool di Liga Inggris 2019/2020. Kekalahan 0-2 dari Wolverhampton Wanderers akhir pekan lalu, membuat The Citizen baru mengumpulkan 16 poin di klasemen Liga Inggris, tertinggal delapan angka dari The Reds yang sempurna dari 8 laga.

Masalah City sedianya bukan hanya cedera, seperti terkaparnya Aymeric Laporte dan John Stones. Seperti dilansir detiksport, Guardiola mulai kehilangan kesabaran pada pemainnya sejak ditahan Tottenham Hotspur 2-2 di pekan kedua, 17 Agustus lalu.

Dalam laga itu, Guardiola kesal betul melihat permainan David Silva, yang baru masuk di menit ke-78. Pemain Spanyol itu dinilai tidak banyak memberi dampak sehingga membuat sang manajer kesal.

"David, kamu kurang banyak berlari. Kemana kakimu itu?" Guardiola dilaporkan berkata demikian.

Sikap Guardiola itu bertolak belakang dengan kabar yang menyebut pria 48 tahun itu bakal mengubah gayanya. Awalnya eks pelatih Barcelona dan Bayern Munich itu ingin lebih kalem dalam melatih dan mengurangi kata-kata frontalnya pada pemain.

David Silva sendiri menjadi pemain yang kontraknya bakal habis akhir musim nanti. Gelandang 33 tahun itu sudah mengonfirmasi akan meninggalkan Etihad Stadium.



TULIS KOMENTAR