Masuri Bangun Komunikasi Intens dengan Mantan ASN asal Mandau

Masuri, SH, Ketua Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Kabupaten Bengkalis secara resmi pukul 10.00 WIB menyerahkan berkas pendaftaran sebanyak 12 berkas, lengkap dengan tandatangan di atas materai bersama pendukungnya di Posko Penjaringan PAN Bengkalis.

BENGKALIS, RIAUREVIEW.COM -Penyerahan berkas pendaftaran bakal calon (Balon) bupati dan wakil bupati Bengkalis Tahun 2020-2025, di Posko Penjaringan Partai Amanat Nasional (PAN) Kabupaten Bengkalis terus bergulir. Setidaknya hingga, Rabu  (9/10/2019) menyusul tiga Balon menyerahkan formulir dan penandatanganan berkas, untuk diserahkan kepada tim penjaringan.

Tampak Masuri, SH, Ketua Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Kabupaten Bengkalis secara resmi pukul 10.00 WIB menyerahkan berkas pendaftaran sebanyak 12 berkas, lengkap dengan tandatangan di atas materai.

Masuri merupakan Balon Bupati Bengkalis kedua, setelah Ridwan Yazid,  yang menyerahkan berkas ke Tim Penjaringan PAN Bengkalis. Berbeda dengan Balon lainnya, Masuri saat menuju ke Posko Penjaringan dikawal oleh anggota F-SPTI.K.SPSI Kabupaten Bengkalis lengkap dengan seragam pengurusnya. Pengusaha ternama di Bengkalis ini, tiba di Posko Penjaringan menaiki kendaraan operasional Kadin Bengkalis dan disambut langsung Ketua DPD PAN Kabupaten Bengkalis Syaukani Al-Karim.

Tidak banyak yang disampaikan Masuri. Namun, ia berharap tahapan dan proses ini menjadi salah satu pintu menuju penetapan calon di KPU Bengkalis nantinya. Tanpa disangka, pagi itu Masuri terlihat mengenakan kemeja biru, yang merupakan warna khas DPD PAN Bengkalis dan hampir sama warnanya dengan jas Ketua DPD PAN Bengkalis Syaukani.

“Hari ini kita mengikuti tahapan berikutnya di PAN Bengkalis, untuk penandatanganan berkas, sebagai calon bupati Bengkalis 2020. Tentunya kita berharap kedepan dari dasar penilaian, sudut pandang kepada seorang calon, mudah-mudahan juga kita mendapat rekomendasi ke DPWI dan DPP berikutnya dan ini kita serahkan mekanisme sepenuhnya di partai ini,” kata Masuri.

Ia mengatakan, bagi dirinya PAN bukan orang lain. Hampir seluruh pengurusnya memiliki kedekatan emosional dengannya. Termasuk Ketua DPD PAN Kabupaten Bengkalis Syaukani Al-Karim.

“Para pengurus PAN Bengkalis bukan siapa-siapa, semua saudara saya. Termasuk Bung Syaukani yang sudah lama saya kenal dan pernah bersama-sama memikirkan Bengkalis ini,” katanya.

Lebih lanjut, Masuri menjelskan dirinya berharap dari pertimbangan-pertimbangan nantinya, tentunya diharapkan bisa menghasilkan pilihan terbaik dari PAN. Ini juga menjadi kontestasi yang positif, santun dan beretika. 

“Sebelumnya, saya sudah mendaftar di PDIP dan Nasdem. Mudah-mudahan disemua parpol bisa merefrensi kita menjadi peserta kontestasi di kabupaten Bengkalis. Di PDIP beberapa waktu lau sudah telah mengikuti test and propertest di DPD Propinsi Riau dan itu juga menjadi bahan pertimbangan DPD untuk mereferensikan ke DPP, mudah-mudahan ini juga menjadi suatu pertimbangan yang tuntas dan positif yang kita dapatkan,”terangnya.

Disinggung soal pasangan yang akan mendampinginya di Pemilukada Bengkalis. Masuri memberi gambaran, jika pasangannya nanti tentu memiliki sama visi dan karakter. Untuk membangun Bengkalis tidak memikirkan mencari kaya, tapi siap untuk mengabdi kepada masyarakat.

“Untuk wakil yang jelas sudah ada gambaran. Itu sama-sama  orang hukum dan  pernah menjadi birokrat serta pernah menjabat sebagai anggota DPRD Bengkalis. Nanti akan diketahui juga,” tutupnya Masuri yang masih merahasiakan siapa Balon Wakil Bupati yang akan mendampinginya di Pemilukada Bengkalis nantinya.

Sementara itu dihari yang sama. Dua Balon lainnya turut menyerahkan berkas atau formulir pendaftaran. Keduanya Balon ini yakni Wan Muhammad Sabri, menyerahkan berkas pukul 11.30 WIB. Kemudian, disusul Ir. Muhammad, ST, yang masih menjabat sebagai Wakil Bupati Bengkalis. Muhammad menyerahkan berkas sekitar pukul 14.30 WIB. (ab)




Baca Juga Topik #Pemkab. Bengkalis

TULIS KOMENTAR