Fasilkom Unilak Gelar Yudisium 29, 115 Mahasiswa Raih Gelar Sarjana

Fasilkom Unilak Gelar Yudisium 29, 115 Mahasiswa Raih Gelar Sarjana
Fakultas Ilmu Komputer Universitas Lancang Kuning (Fasilkom Unilak) menggelar Yudisium wisudawan/ti periode 29 di hotel Pangeran, Kamis (10/10).

PEKANBARU, RIAUREVIEW.COM -Sebagai prosesi menjelang wisuda, Fakultas Ilmu Komputer Universitas Lancang Kuning (Fasilkom Unilak) menggelar Yudisium wisudawan/ti periode 29 di hotel Pangeran, Kamis (10/10).

Yudisium merupakan proses pengukuhan mahasiswa untuk mendapatkan gelar sarjana setelah mengikuti proses pendidikan. Yudisium diikuti oleh 115 orang dari dua prodi yang ada di fakultas komputer yaitu, prodi teknologi informatika 72 orang dan prodi sistem informasi 43 orang.

Proses Yudisium kental dengan budaya Melayu, diisi dengan pembacaan ayat suci Alquran dan pantun. Peserta yudisium tampak menggunakan  busana Melayu, yudisiawan menggunakan teluk belanga dipadu dengan tanjak dan Songket, sementara yudisiawati menggunakan baju kurung.

Proses Yudisium di pimpin oleh Dekan Fasilkom Fajrizal, MKom,  turut hadir Wakil Rektor III Dr Eddi Asnawi, Jajaran dekan, wakil dekan, jajaran  Kaprodi, IKA Alumni', mitra, dosen di lingkungan Unilak.

Sebagai pemuncak Yudisium dari prodi Sistem Informasi diraih oleh  Agus Irwandi dengan IPK  3,85, prodi teknologi informasi di raih oleh Rahmayanti Nasution dengan IPK 3,62. Di hadapan ratusan peserta Yudisium, pemuncak langsung d mendapat penghargaan dari dekan fakultas ekonomi.

Dekan Fasilkom Fajrizal, MKom saat memberikan sambutan mengucapkan selamat atas keberhasilan menyandang gelar sarjana. 

Selamat atas keberhasilan meraih gelar sarjana semoga dengan gelar yang diraih dapat membawa manfaat pribadi, keluarga. Teruslah belajar, untuk meningkatkan kualitas kesarjanaan dalam menghadapi kehidupan dengan penuh tantangan.

Tingkatkan kompetensi, budaya, wawasan dan teknologi. Kami berharap silaturahmi tetap terjaga dengan baik, jaga nama baik almamater Fasilkom, terima kasih kepada orang tua yang mempercayakan Fasilkom sebagai tempat meraih sarjana.

Sementara itu Wakil Rektor III Dr Eddi Asnawi saat sambutan mengucapkan selamat dan sukses atas gelar sarjana yang telah diraih, terimakasih kepada dekan dan dosen Fasilkom yang telah membantu mahasiswa meraih sarjana, menjadikan sarjana yang berkualitas harapan kita semua, untuk para Yudisium untuk dapat menjaga nama baik almamater, harapannya, saudara dapat meningkatkan kualitas akademik, kompetisi di masa akan datang untuk meriah kesempatan kerja sangat berat tapi dengan kualitas yang dimiliki tidak kalah dengan perguruan tinggi lain.

Di Yudisium ini juga diisi dengan orasi ilmiah oleh dosen Unilak Dr Nurliana Nasution, ST, MKom dengan judul model pembelajaran NNST di era Revolusi industri 4.0

Berita Lainnya

Index