Partai Gerindra menantang Jokowi Adu Lari dengan Prabowo, ini ceritanya

Partai Gerindra menantang Jokowi Adu Lari dengan Prabowo, ini ceritanya
Sumber Foto Detiknews

JAKARTA, RIAUREVIEW.COM - Wasekjen Partai Gerindra Andre Rosiade menantang Presiden Joko Widodo adu lari dengan sang Ketua Umum, Prabowo Subianto. Tantangan itu untuk menepis isu yang menyebut Prabowo merasa tua untuk maju dalam kontestasi Pilpres 2019.

"Pak Prabowo sehat sekali. Masih kuat lari. Kalau mau tes, kita bikin tantangan adu lari antara Jokowi dan Prabowo," kata Andre kepada wartawan, Selasa (27/2/2018).

Menurutnya, Prabowo tak memiliki kekhawatiran soal usia atau kesehatan. Hingga kini, belum adanya deklarasi Prabowo maju sebagai capres semata-mata untuk melihat keinginan masyarakat terlebih dahulu.

"Pak Prabowo menyatakan bahwa beliau ingin melihat keinginan masyarakat dulu. Bukan hanya sebatas polling-polling-an," ujar Andre.

Yang jelas, lanjutnya, seluruh kader Partai Gerindra sudah bulat memajukan Prabowo sebagai capres. Andre menyebut Gerindra menginginkan ada rematch Jokowi vs Prabowo.

"Seluruh kader menginginkan beliau untuk maju kembali di Pilpres 2019. Pak Prabowo akan maju sebagai capres. Kita ingin ada rematch," sambungnya.

Soal Prabowo merasa tua ini sebelumnya disampaikan Ketua DPD Gerindra Banten Desmond Junaidi Mahesa saat mendeklarasikan pengusungan kembali Prabowo Subianto sebagai calon presiden di Pilpres 2019. Meski mendapat mandat, Prabowo disebut-sebut masih mempertimbangkan sejumlah hal sebelum memutuskan maju.

Desmond mengatakan salah satu faktor yang dipertimbangkan Prabowo sebelum memutuskan kembali maju di Pilpres 2019 ialah usia. Prabowo disebut merasa terlalu tua untuk kontestasi pemilihan presiden mendatang.

"Beliau terima kasih tapi merasa sudah tua, tapi akan memikirkan. Bahasa yang kami pahami adalah kesehatan kurang, memaksakan diri, itu yang kami pahami di DPP," kata Desmond di Serang, Banten, Sabtu (24/2). (tsa/idh)

Sumber: Detiknews

Berita Lainnya

Index