FT Unilak Gelar Yudisium 59, 41 Mahasiswa Raih Gelar Sarjana

FT Unilak Gelar Yudisium 59, 41 Mahasiswa Raih Gelar Sarjana
Fakuktas Teknik Universitas Lancang Kuning (FT Unilak) menggelar Yudisium 59 semester genap 2018/2019, di aula pustaka Unilak, Rabu (9/10).

PEKANBARU, RIAUREVIEW.COM -Sebagai prosesi menjelang wisuda, Fakuktas Teknik Universitas Lancang Kuning (FT Unilak) menggelar Yudisium 59 semester genap 2018/2019, di aula pustaka Unilak, Rabu (9/10).

Yudisium merupakan proses pengukuhan mahasiswa untuk mendapatkan gelar sarjana setelah mengikuti proses pendidikan di fakultas. Yudisium diikuti oleh 41 orang dari tiga prodi yang ada di fakultas teknik yaitu, teknik elektro 15 orang, teknik sipil 12, arsitektur 14 orang.

Proses Yudisium kental dengan budaya Melayu, diisi dengan pembacaan ayat suci Alquran, pantun, para peserta yudisium tampak menggunakan  busana Melayu, yudisiawan menggunakan teluk belanga dipadu dengan tanjak dan Songket, sementara yudisiawati menggunakan baju kurung.

Proses Yudisium di pimpin oleh Dekan fakultas Teknik Dr Hamzah Heteruddin, turut hadir Rektor Unilak Dr Hasnati, SH, MH, jajaran wakil dekan, Kaprodi elektro, kaprodi arsitektur, kaprodi teknik sipil. 

Sebagai pemuncak Yudisium dari prodi Arsitektur diraih oleh Fingki dengan IPK 3,55, prodi Teknik sipil di raih Deni Lisman dengan IPK 3,35 dan prodi Teknik Elektro diraih Rando Hutagaol IPK 3,05.

Para pemuncak langsung di pasangkan samir oleh dekan dan Rektor, serta mendapat penghargaan dari fakultas.

Dekan fakultas Teknik Dr Hamzah saat memberikan sambutan mengatakan, hari ini adalah hari yang bahagia bagi peserta Yudisium dan fakultas Teknik, disaat ini juga hadir tiga orang mantan dekan fakultas Teknik yaitu, dekan Ir Zulkifli Saleh, dekan teknik ke 4 Ir Titin Sundari dan Dr Virgo. Selain itu Turut hadir Mahasiswa angkatan pertama Fakultas teknik Dr Ir Dwi Agus Sumarno.

Pesan saya kepada yudisium, apa yang anda raih bukan akhir dari yang anda kerjakan, tapi awal untuk dapat menjadi lebih baik, manfaatkan ilmu yang anda dapat di Unilak berguna bagi masyarakat. Saat ini Tiga prodi di FT telah terakreditasi B. Beberapa tahun lagi fakultas Teknik akan melakukan reakreditasi , tahun depan harus sudah selesai. Dekan juga menambahkan, "fakultas Teknik juga mendapatkan bantuan 20 unit komputer dari Cevron yang akan dimanfaatkan bagi mahasiswa teknik," ujar Dr Hamzah.

Sementara itu Rektor Unilak Dr Hasnati saat memberikan sambutan berpesan kepada yudisiawan untuk menjaga nama baik Unilak. " apa yang saudara lakukan di luar sana akan disangkut pautkan dengan Unilak. Cerdaslah secara intelektual, Emotional dan spiritual," ujar Rektor.

Saya berharap anda semua menjadi generasi millenial yang berkarakter tanggap, sigap, siap karena itu yang dibutuhkan oleh bangsa yang saat ini  penuh dengan persaingan. 

Salah seorang peserta Yudisium yang juga pemuncak teknik, Fingki, Saat ditemui merasa bahagia dapat menyelesaikan studi, terima kasih kepada orang tua, keluarga dan teman, juga kepada dekan, dosen, Kaprodi dan pimpinan universitas.

"Selama kuliah saya tidak menargetkan jadi pemuncak hanya mengikuti proses belajar yang telah ditentukan," ujar Alumni SMK2 Dumai ini.

Berita Lainnya

Index