Kasmarni Satu-satunya Balon Wanita yang Maju di Pilkada Bengkalis

Salah satu kandidat wanita pertama, Kasmarni, S.Sos menyerahkan berkas formulir pendaftaran ke Ketua DPD PAN Kabupaten Bengkalis Syaukani Alkarim, yang turut didampingi Tim Pemilukada DPD PAN, Suprapto dan Sukma Irawan Auzar, Kamis (10/10/2019). (sukardi)

BENGKALIS, RIAUREVIEW.COM -Istri Bupati Bengkalis Amril Mukminin menampakkan keseriusannya untuk ikut dalam kontestasi politik Pemilukada Bengkalis 2020 mendatang. Kasmarni yang tercatat sebagai ASN dilingkup Pemkab siap menggantikan suaminya, Amril Mukminin. Hal itu dibuktikannya saat mengembalikan berkas pendaftaran secara resmi di Posko Penjaringan PAN Bengkalis, Kamis (10/10/2019).

Wanita yang pernah menjabat sebagai Camat Pinggir ini saat menyerahkan formulir tiba secara bersamaan dengan Bakal calon (Balon) lainnya yakni Bagus Santoso dan H. Rozali Saidun. Ketiganya serentak menyerahkan berkas serta menyerahkan pernyataan dan diterima langsung oleh Ketua Tim Penjaringan Suprapto turut didampingi Ketua DPD PAN Kabupaten Bengkalis Syaukani Alkarim.

Ketiga balon ini sempat berbincang-bincang sejenak dengan Syaukani Alkarim, ketiganya terlihat akrab. Kasmarni sebelumnya juga telah mengikuti test and propertest di Posko Penjaringan PDI Perjuangan. Setelah ini dirinya masih terus melanjutkan ke sejumlah parpol lainnya, termasuk Partai Golkar.

Dari peta politik. Kasmarni satu-satunya Balon dari wanita yang telah menyerahkan berkas formulir pendaftaran ke Posko Penjaringan PAN Bengkalis, sebagai Balon Bupati Bengkalis. Kasmarni juga memastikan, jika suaminya yang saat ini bersetatus tersangka oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) tidak akan maju mencalonkan diri di Pemilukada Bengkalis.

“Hari ini saya menyerahkan formulir pendaftaran ke PAN begitu juga dengan parpol lainnya. Insya Allah, suami saya mendukung sepenuhnya. Sebab, pak Bupati tidak mencalonkan kembali,” kata Kasmarni di Posko Penjaringan PAN Bengkalis kepada sejumlah wartawan.

Disinggung soal status ASN yang disandangnya, Kasmarni secara terang-terangan jauh hari sudah meniatkan diri untuk ikut dalam kontestasi politik lima tahunan ini.

“Jabatan birokrat, itu nanti setelah ditetapkan di KPU otomatis saya harus mengundurkan diri dari ASN,” tuturnya.

Untuk pendamping sebagai balon wakil bupati. Kasmarni mengaku masih belum ada gambaran. Sebab, masih menunggu tahapan selanjutnya. “Gambaran wakil belum ada, kita tunggu mekanisme dari parpol, sebab siapapun memiliki hak yang sama, dipilih dan memilih,” katanya.

Sementara itu, Ketua DPD PAN Kabupaten Bengkalis Syaukani Alkarim usai menerima berkas pendaftaran balon kepala daerah di Posko Penjaringan PAN Bengkalis mengutarakan, sejauh ini sudah ada delapan Balon yang menyerahkan berkas. Menandakan, minat Balon ke PAN sangat besar.

“Inilah sebuah proses. Ternyata minat Balon ke Partai Amanat Nasional sangat besar. Sebuah kebanggaan bagi kami disini. Tentu ini menjadi awal silaturrahmi yang baik, diharapkan sampai penetapan calon Bupati Bengkalis mendatang,” terangnya. (kar)




Baca Juga Topik #Pemkab. Bengkalis

TULIS KOMENTAR