Mantan Direktur Milan Dukung Keputusan Manajemen Tunjuk Stefano Pioli

Mantan Direktur Milan Dukung Keputusan Manajemen Tunjuk Stefano Pioli
AC Milan menunjuk Stefano Pioli untuk gantikan Marco Giampaolo. (Foto: Instagram @acmilan)

JAKARTA, RIAUREVIEW.COM -AC Milan sudah melakukan pergantian pelatih di tujuh pekan pertama Liga Italia musim ini. Keputusan menunjuk Stefano Pioli dinilai tepat oleh eks direktur klub.

Milan memecat Marco Giampaolo hanya setelah tujuh pekan Liga Italia musim ini berjalan. Alasannya tak lain karena hasil-hasil mengecewakan Rossoneri.

Hanya tiga kemenangan diraih dalam periode tersebut sementara empat kekalahan ditelan. Milan pun tercecer ke posisi 13 dengan sembilan poin, hanya tiga poin di atas zona degradasi.

Selepas mencopot Giampaolo, Milan menunjuk Stefano Pioli sebagai pengganti. Penunjukannya diwarnai penolakan fans karena prestasi Pioli relatif tak bagus-bagus amat, dibandingkan Luciano Spalletti yang dijagokan mereka.

Mantan Direktur Milan Umberto Gandini menegaskan dukungannya terhadap klub, terlepas apapun latar belakang pemilihan Pioli. Dia cuma merasa tim yang sekarang ini layak berada di posisi lebih baik dan Pioli adalah sosok pas untuk membuktikannya.

"Saya percaya Pioli tiba di momen yang tepat dan mustahil untuk tak sepakat dengan Zvonimir Boban (Chief Football Officer Milan) ketika dia bilang kalau ini adalah keputusan yang diambil secara hati-hati," kata Gandini dilansir detiksport.

"Skuat ini layak mendapatkan posisi klasemen lebih baik dari yang sekarang dan Pioli adalah orang yang tepat untuk membuktikan itu. Tentu saja, kalau Anda mencoba membandingkan pemain-pemain ini dengan era sebelumnya yang berisi Paolo Maldini, Serginho, Cafu, atau bahkan Ignazio Abate, Anda akan kesulitan."

"Milan harus menantang untuk posisi keempat, bersama empat atau lima klub lain yang punya level skuat mirip," tandasnya.

Berita Lainnya

Index