Nur Azmi Hasyim : "Sesuai Slogannya Mengabdi untuk Rakyat"

Buka Penjaringan, Partai Demokrat Tampil Beda

Buka Penjaringan, Partai Demokrat Tampil Beda
Nur Azmi Hasyim, ST.

BENGKALIS, RIAUREVIEW.COM -Sama seperti partai politik (Parpol) lainnya di Kabupaten Bengkalis. Partai Demokrat (PD) ternyata juga membuka peluang penjaringan bagi Bakal Calon (Balon) Bupati Bengkalis dan Wakil Bupati Bengkalis di Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pemilukada) serentak 2020. Untuk penjaringan ini, Partai Demokrat mulai membuka penjaringan, Senin (14/10/2019).

Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Bengkalis Nur Azmi Hasyim saat dihubungi wartawan mengatakan, penjaringan Balon Bupati dan Wakil Bupati Bengkalis 2021-2026 oleh Tim Pilkada Demokrat Bengkalis dari tanggal 14-31 Oktober 2019. 

Menurut pria yang akrab disapa Emi ini, penjaringan Balon kepala daerah dilakukan serentak di seluruh kabupaten/kota di Provinsi Riau. Setelah dibukanya penjaringan ini, Partai Demokrat mempersilahkan siapa saja putra atau putri terbaik Kabupaten Bengkalis untuk mengambil formulir pendaftaran Balon kepala daerah dan tampil di kontestasi lima tahunan di Bengkalis.

"Ya, hari ini kita resmi membuka penjaringan Balon Bupati dan Wakil Bupati Bengkalis. Peluang terbuka dari tanggal 14 sampai 31 Oktober 2019. Untuk pengambilan formulir bisa mendatangi kantor DPC Partai Demokrat Bengkalis, Jalan Gatot Subroto, Nomor 18, kelurahan Rimba Sekampung, Kecamatan Bengkalis," kata Emi.

Ia menambahkan, untuk Partai Demokrat sendiri sesuai slogan mengabdi untuk rakyat. Maka, sudah barang tentu akan mencari pemimpin terbaik untuk Negeri Junjungan, Kabupaten Bengkalis. 

"Penjaringan ini kita mau cari koalisi, tidak menutup kemungkinan juga kader di luar partai bisa ikut dalam penjaringan. Maka dari itu, peluang ini kita buka selebar-lebarnya dan terbuka untuk masyarakat," terangnya.

Ditambahkannya, Partai Demokrat merupakan partai besar, yang hari ini posisinya masih diperhitungkan. Partai binaan Presiden ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) ini saat ini memiliki keterwakilan di legislatif berjumlah 2 kursi.

"Ya intinya, Demokrat akan tampil beda dengan parpol lainnya. Kami akan mengajak Balon Bupati Bengkalis berinteraksi dengan masyarakat, melalui ngopi bareng dalam rangka bicang-bincang tentang Bengkalis kedepan, sekaligus dilaksanakan sesi tanya jawab dengan masyarakat, setelah itu baru penyerahan formulir pendaftaran penjaringan," tutupnya. (ab)

Berita Lainnya

Index