Bupati Minta Camat Hentikan Galian C Tanpa Izin

Bupati Minta Camat Hentikan Galian C Tanpa Izin
Bupati Amril usai meninjau galian C tanpa izin, langsung melihat kondisi Pembangunan Program Infrastruktur Strategis yaitu Pembangunan Duri Islami Center di Kecamatan Bathin Solapan, Senin (14/10/2019)

BATHIN SOLAPAN, RIAUREVIEW.COM -Bupati Bengkalis Amril Mukminin meminta Camat dan kepala desa agar memantau usaha galian C tanpa izin. Hal itu disampaikan Amril saat mendapatkan informasi sekaligus meninjau lokasi adanya galian tanpa izin di belakang SMP Negeri 08 Bathin Solapan, Senin (14/10/2019).

Amril yang mendapat informasi dari warga dan kepala sekolah tersebut, langsung menuju ke lokasi. Sesampainya dilokasi, Bupati Bengkalis disambut Kepala Sekolah SMP Negeri 8 Yenny Satriani dan para guru.

Menurut informasi yang dirangkum oleh Bagian Humas Sekretariat Daerah Bengkalis, penggalian tersebut akan digunakan oleh masyarakat setempat.

Adapun jenis penggalian yang dilakukan masyarakat tersebut yakni, galian golongan C, yang dipergunakan untuk penambangan pasir.

Akan tetapi, galian tersebut belum memiliki izin, kemudian tempat tersebut sangat dekat dengan kawasan sekolah, sehingga membahayakan murid yang menuntut ilmu disana.

"Jika tidak ada izin, jangan dilanjutkan penggalian tersebut. Kami meminta kepada Camat dan Kepala Desa untuk terus memantau perkembangannya, jika sudah ada izin, baru dilanjutkan lagi penggaliannya," ujar Kepala Daerah Bengkalis.

Masalah ini, lanjut Amril Mukminin, jangan sampai diperpanjang, karena ini merupakan masalah kecil yang bisa dimusyawarahkan.

"Antar masyarakat jangan terjadi perpecahan dan benturan, serta jangan saling benci membenci. Masalah ini, kita dudukkan secara bersama dan cari solusinya," ujar Kepala Daerah Bengkalis.

Kemudian, dia juga meminta Camat dan Kepala Desa untuk mendata batas galian yang dilakukan oleh masyarakat.

"Jangan sampai galian ini menganggu aktivitas sekolah, karena para siswa-siswi disini bersekolah dari pagi hingga sore," ujarnya. (ab)

Berita Lainnya

Index