Amril : "Saya Minta Kontraktor Pasang Plang Proyek dan Gambar Masterplan"

Realisasi Pembangunan DIC Sudah 88 Persen

Realisasi Pembangunan DIC Sudah 88 Persen
Bupati Bengkalis Amril Mukminin, Kepala Bidang (Kabid) Citpa Karya Dinas PUPR Bengkalis Junaidi, Wakil Ketua DPRD Bengkalis Syaiful Ardi saat menijau pembangunan mega proyek Duri Islamic Center (DIC) di Kecamatan Bathin Solapan, Senin (14/10/2019).

BATHIN SOLAPAN, RIAUREVIEW.COM -Mega proyek pembangunan Duri Islamic Center (DIC) di Kecamatan Bathin Solapan, Kabupaten Bengkalis masih dalam tahap pengerjaan. Mega proyek bersumber dari APBD Bengkalis senilai  Rp 40 miliar itu saat ini sudah sekitar 88 persen terlaksana dilapangan.

Kondisi itu diketahui dari hasil peninjauan Bupati Bengkalis Amril Mukminin, Senin (14/10/2019). Amril bersama dengan Kepala Bidang Citpa Karya Dinas PUPR Bengkalis Junaidi melihat struktur bangunan dari dekat.

Bupati Amril sempat menanyakan sejauhmana progres dari mega proyek yang dilaksanakan.

Dari laporan yang diterima Bupati Bengkalis didapat data bahwa pelaksanaan Pembangunan Duri Islami Center tahap satu, telah mencapai 88 persen dan ditargetkan akan selesai pada 22 Oktober 2019.

Kemudian pembangunan yang sedang diselesaikan yakni dinding basement, dan pengerjaan slup pada basement kemudian proses semenisasi.

"Kami juga minta kepada Perusahaan agar membuat plang di depan lokasi pembangunan yang memuat gambar masterplan DIC, supaya masyarakat tahu pengerjaan ikon wisata religi di Duri yang sedang dalam tahap pengerjaan," ujar Amril.

Amril juga meminta,  dukungan serta perhatian dan doa dari masyarakat supaya proses pengerjaan DIC bisa berjalan sesuai dengan apa yang direncanakan. Sesuai rencana pembangunan DIC bisa tuntas di tahun 2019, sebab penantian ini sudah berjalan hampir 17 tahun.

DIC yang direncakan nantinya mampu menampung 10 ribu jamaah. Selain untuk tempat beribadah, juga akan akan digunakan kegiatan keagamaan. (ab)

Berita Lainnya

Index