Bukan soal De Ligt Meninggalkan Ajax Terlalu Cepat

Bukan soal De Ligt Meninggalkan Ajax Terlalu Cepat
Matthijs de Ligt.

JAKARTA, RIAUREVIEW.COM -Matthijs de Ligt dikritik karena tampil kurang meyakinkan bersama Juventus. Rekan setimnya di Belanda, Justin Kluivert, menilai De Ligt cuma butuh waktu saja.

De Ligt direkrut Juventus seharga 75 juta euro di musim panas ini. Bek tengah berusia 20 tahun itu dibanderol supermahal setelah berpengaruh dalam sukses Ajax memenangi Eredivisie dan Piala KNVB 2018/19, serta maju ke semifinal Liga Champions untuk pertama kalinya dalam 22 tahun.

Akan tetapi sejauh ini, De Ligt belum memenuhi ekspektasi. Dalam tujuh penampilannya untuk di seluruh kompetisi 2019/20, Juve kebobolan tujuh gol. Belakangan De Ligt mengakui bahwa dirinya kurang percaya diri setelah bermain bersama kampiun Liga Italia itu.

Tidak sedikit yang beranggapan bahwa De Ligt terlalu cepat meninggalkan Ajax. Kluivert, yang bermain di AS Roma, memberikan dukungan kepada De Ligt.

"Aku bahkan membaca kabar, bahkan dia dikatakan pergi terlalu cepat, ayolah. Anda memang harus terbiasa dengan situasi yang baru, sebuah tim baru," cetus Kluivert yang dilansir detiksport.

"Tidak semuanya langsung oke dalam sepekan. Cara kerjanya bukan seperti itu. Tidak ada orang yang terlalu cepat atau terlalu terlambat," lanjut dia.

"Aku sendiri sudah mengalaminya bahwa Anda memang harus terbiasa. Berilah waktu," simpul putra dari legenda sepakbola Belanda, Patrick Kluivert, itu.

Berita Lainnya

Index