Empat Pimpinan DPRD Bengkalis Ucapkan Sumpah-Janji Dipandu Ketua PN Bengkalis

Empat Pimpinan DPRD Bengkalis Ucapkan Sumpah-Janji Dipandu Ketua PN Bengkalis
H. Khairul Umam (Ketua DPRD Bengkalis), Syahrial, ST (Wakil Ketua), Kaderismanto (Wakil Ketua) dan Syaiful Ardi (Wakil Ketua) saat pelantikan pimpinan dewan.

BENGKALIS, RIAUREVIEW.COM -Sidang paripurna istimewa pengambilan sumpah-janji ketua dan wakil ketua DPRD Bengkalis dipandu langsung oleh Ketua Pengadilan Negeri (PN) Kelas II Bengkalis, Rudi Ananta Wijaya, SH, MH, Li, di Gedung DPRD Bengkalis, Kamis (17/10/2019).

Empat pimpinan DPRD Bengkalis sah mengemban tugas dan amanah. Pengambilan sumpah-janji itu disaksikan oleh seluruh udangan yang hadir, mulai dari tokoh masyarakat, tokoh agama, ormas, pengurus Lembaga Adat Melayu Riau (LAMR) Bengkalis, ketua-ketua partai politik serta 35 anggota DPRD Bengkalis.

Melalui pengambilan sumpah-janji. Resmi sudah susunan pimpinan DPRD Kabupaten Bengkalis. Ketua dijabat oleh H. Khairul Umam dari Partai PKS. Wakil Ketua  Syahrial, ST dari Partai Golkar, Wakil Ketua H. Syaiful Ardi dari Partai Amanat Nasional (PAN) dan Wakil Ketua Kaderismanto dari Partai PDI Perjuangan.

Empat unsur pimpinan DPRD Bengkalis itu resmi diambil sumpah-janji serta jabatannya sesuai dengan Surat Keputusan (SK) Gubernur Riau Syamsuar Nomor: Kpts.1139/X/2019 tentang Peresmian Pengangkatan Pimpinan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Bengkalis Masa Jabatan 2019-2024.

Komposisi DPRD Bengkalis yang memiliki 45 anggota ini tentunya kedepan memiliki tugas berat untuk memajukan Kabupaten Bengkalis, sesuai dengan agenda yang diprogramkan dan secepatnya bisa menyusun APBD Bengkalis tahun 2020.

Hadir dalam paripurna istimewa tersebut, Bupati Bengkalis Amril Mukminin, Ketua DPRD Provinsi Riau diwakili Amyurlis alias Ucok, 35 anggota DPRD Kabupaten Bengkalis, Kapolres Bengkalis AKBP Sigit Adiwuryanto, Ketua MKA LAMR Bengkalis Datuk Seri Tengku Zainudin, Ketua DDI Kabupaten Bengkalis Muhammad Subli.

Ketua DPRD Bengkalis Khairul Umam, usai diambil sumpah-janji jabatan, menyampaikan terima kasih atas kepercayaan memimpin DPRD Kanupaten Bengkalis.

“Hari ini, sebelum kami dilantik. Harapan masyarakat Kabupaten Bengkalis sangat besar kepada anggota Dewan. Baik melalui surat, melalui lisan, ataupun melalui aksi unjukrasa dengan menghadirkan masa ke gedung DPRD Bengkalis ini, sudah kami rasakan. Artinya apa. Ternyata harapan masyarakat ke kami sangat besar dan perhatiannya juga besar,” kata Khairul Umam, Ketua DPRD Bengkalis periode 2019-2024 ini.

Ia juga menyampaikan rasa bahagia dan terimakasih serta memberikan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada seluruh anggota dewan yang terhormat, yang telah mempercayai dirinya bersama  tiga pimpinan lainnya untuk memimpin lembaga legislatif di Negeri Junjungan.

Lebih lanjut Khairul Umam menuturkan dengan terpilihnya anggota DPRD Kabupaten Bengkalis tahun 2019-2024 dapat menumbuhkan suasana kehidupan yang demokratis.

“Dengan terpilihnya kita sebagai anggota DPRD Kabupaten Bengkalis masa jabatan 2019-2024 diharapkanterciptanya lembaga legislatif yang mempunyai etika dalam rangka mewujudkan pemerintah yang bersih, efisien dan efektif serta dapat menumbuhkan suasana kehidupan yang demokratis,” ucapnya.

Ia juga mengharapkan, nantinya setiap anggota DPRD Bengkalis dituntut untuk bersikap jujur, amanah, sportif, siap melayani, berjiwa besar, memiliki keteladanan serta rendah hati. (ab)

Berita Lainnya

Index