Bekerjasama dengan Baznas Provinsi, Baznas Bengkalis Salurkan 225 Juta untuk Ekonomi Produktif

Bekerjasama dengan Baznas Provinsi, Baznas Bengkalis Salurkan 225 Juta untuk Ekonomi Produktif
Bekerjasama dengan Baznas Provinsi, Baznas Bengkalis Salurkan 225 Juta untuk Ekonomi Produktif.

BENGKALIS, RIAUREVIEW.COM -Dalam pelaksanakan Program Unggulan Baznas Kabupaten Bengkalis di Bidang ekonomi Produktif, Baznas Provinsi Bekerjasama dengan Baznas Bengkalis menyalurkan Bantuan kepada Mustahik Baznas terpilih, diantaranya adalah 66 kelompok Nelayan Desa Darul Aman Kecamatan Rupat dan Yayasan Nurul Tauhid, Jumat (18/10/2019).

Hadir dalam penyerahan Bantuan secara simbolik kepada penerima manfaat tersebut Baznas Provinsi Yang diwakili Wakil Ketua IV Dr. H.Yahanan, M.Sy dan Firdaus Staf Baznas Provinsi, dari Baznas Bengkalis dihadiri H.Ali Ambar LC. Waka II Zulkifli, Waka III Suhaili, Waka IV Sapuan, Sementara dari perwakilan nelayan sejumlah 10 orang yang diwakili oleh Bapak Kahar Dan Bapak Rizal, turut hadir dalam acara tersebut pengurus yayasan Nurul Tauhid H.Muhammad Zein Emi, Bapak Syamsul Bahri, helman dan  sabarudin dengan total jumlah bantuan sebesar 225 Juta.

Sebelumnya Baznas Kabupaten Bengkalis Mengusulkan Program-program Unggulan Ke BAZNAS Provinsi dan telah di acc Baznas Provinsi Untuk disalurkan, dana tersebut guna di berdayakan di bidang Ekonomi Produktif, dan sesuai data kelompok mustahik yakni kelompok nelayan Kecamatan Rupat yang berjumlah 10 orang, nantinya akan mendapatkan bantuan berupa jaring, perbaikan boat dan kelengkapan lainnya, sedangkan yayasan Nurul Tauhid mendapatkan Bantuan Berupa Mesin kemasan Air Minum.

Perlu di ketahui, yayasan nurul tauhid mendirikan usaha Air Minum dalam Kemasan ini adalah untuk membantu biaya operasional Panti Asuhan Nurul Tauhid, dari laba yang akan di dapat dari Hasil penjualan air isi ulang kemasan gelas tersebut di pergunakan untuk biaya makan, baju, listrik dan lainnya yang berhubungan dengan Panti Asuhan. Jumlah santri dan santriwati yayssan nurul tauhid jumlah Anak Yatim 35 anak, Dhuafa 160 anak, Fisabilillah 25 orang, siswa umum 90 Anak Tinggal Diluar Asrama. yayasan ini beralamat di Jalan Baru CPI Simpang Lima Desa Petani, Kecamatan Bathin Solapan,  Kabupaten Bengkalis.

”Sebelumnya kami mengucapkan banyak terimakasih kepada Baznas Provinsi Yang telah suport program unggulan baznas bengkalis dan juga besar harapan kami dengan adanya bantuan dari Baznas lagi," ujar H.Ali Ambar, Lc, Ketua Baznas Kabupaten Bengkalis. (rf)

Berita Lainnya

Index