Gary Neville: Liverpool Akan Menang Kalau Dapat Gol Lebih Cepat

Gary Neville: Liverpool Akan Menang Kalau Dapat Gol Lebih Cepat
Liverpool berimbang 1-1 di markas Manchester United. (Foto: Alex Livesey/Getty Images)

JAKARTA, RIAUREVIEW.COM -Gary Neville menilai Manchester United sudah tampil mengejutkan. Tapi eks bek MU itu juga percaya situasi akan berbeda jika Liverpool memetik gol lebih dini.

Komentar itu diungkapkan Neville kepada Sky Sports, usai pertandingan MU vs Liverpool di Old Trafford, Minggu (20/10/2019) malam WIB. Laga lanjutan pekan kesembilan Liga Inggris itu tuntas dengan skor 1-1.

Gol MU dari Marcus Rashford di menit kesembilan dibalas Liverpool lewat Adam Lallana pada menit ke-85. Sepanjang pertandingan, MU lebih mengontrol dan cukup sukses meredam Liverpool.

Bermain dengan pola tiga bek yang berkembang menjadi lima bek, 'Setan Merah' tak memberikan banyak celah untuk Liverpool. Selain itu, Liverpool sendiri juga tak bermain efektif dengan banyaknya umpan silang yang tidak akurat.

Neville cukup terkejut dengan permainan MU, terlebih mengingat sejumlah pemain kunci seperti Paul Pogba dan Anthony Martial absen. Tapi ia juga memperkirakan Liverpool akan mampu menang jika mencetak gol penyama lebih dini.

Tim besutan Juergen Klopp itu meningkatkan intensitas tekanan di babak kedua, tapi dibuat frustrasi dengan pertahanan rapat Harry Maguire dkk.

"Kita tidak berpikir United akan sepositif itu atau minimal dekat dengan level tersebut. Saya rasa Ole mengejutkan kita," kata Neville.

"Dia sudah ditanyai soal apakah dia bisa memperbaiki situasi melawan manajer-manajer besar dan dia melakukannya hari ini. United akan senang. Ole akan senang dan Liverpool akan berpikir kenapa kami tak mencetak gol lebih dini."

"United saat itu rapuh, sangat rapuh, dan kalau Liverpool mencetak gol lebih dini, mereka bakal sudah memenangi laga tersebut," tandasnya.

Sumber: detiksport

Berita Lainnya

Index