Rektor Unilak Resmikan Gedung Baru Pascasarjana

Rektor saat memotong pita, diresmikan pemakaian gedung Pascasarjana.

PEKANBARU, RIAUREVIEW.COM -Rektor Universitas Lancang Kuning (Unilak), Dr Hasnati, SH, MH meresmikan pembangunan gedung baru Pascasarjana, Senin (21/10/2019).

Turut hadir Direktur Pascasarjana, Prof Dr Eddy Asnawi, sekretaris Pascasarjana Dr Helwen, Wakil Rektor I Dr Junaidi, Wakil Rektor II Ermina Sari, STP, MSc, Wakil Rektor III Dr Eddy Asnawi, jajaran dekan, kaprodi, alumni dan jajaran dosen di lingkungan Unilak.

Pembangunan gedung Pascasarjana ini telah berlangsung sejak Juli 2018, gedung baru dibangun lantai satu dari 5 lantai yang akan dibangun. Pemakaian gedung ini ditandai dengan pemotongan pita, dan penandatanganan prasasti oleh rektor disaksikan oleh civitas akademika Unilak.

Direktur Pascasarjana Unilak Prof Dr Sudi Fahmi, SH, MH saat memberikan sambutan menyebutkan, pembangunan gedung Pascasarjana sudah diusulkan sejak tahun 2014, seiring dengan pertumbuhan mahasiswa Pascasarjana yang terus meningkat maka perlu adanya gedung tersendiri, dan hari ini telah terbukti Pascasarjana telah memiliki gedung.

"Kami memberikan apresiasi yang tinggi kepada Rektor dan jajaran atas berdirinya gedung yang representatif, proses aktifitas perkuliahan dan administrasi akan dipusatkan di gedung ini, dan proses perkuliahan hari Jumat-Sabtu telah bisa digunakan di gedung baru ini," kata Sudi.

Sudi berharap, kedepannya pembangunan gedung terus dilanjutkan oleh Rektor terpilih hingga 5 lantai, dan mendirikan program studi baru di Pascasarjana Unilak.

Sementara itu Rektor Unilak Dr Hasnati, merasa terharu dan senang, gedung Pascasarjana ini dapat selesai dan digunakan walaupun baru lantai satu yang diselesaikan.

"Kita membangun gedung Pascasarjana ini pertama karena memerlukan gedung, yang kedua magister hukum masih menggunakan gedung fakultas hukum, dan magister manajemen gedungnya belum representatif," sebut Hasnati.

Dijelaskan Rektor, nantinya Unilak akan terima kelas reguler walaupun malam. "Jadi kita bisa ramai terus, saya berharap kedepannya ada administrasi publik dan ini mahasiswanya banyak menjadi kantong-kantong Pascasarjana. Mudah-mudahan kita bisa bangun tahap demi tahap lantai berikutnya," ucap Raktor.

"Harapan kita dapat terus bekerjasama, dan terima kasih kepada perancang, kontraktor dan pengawas karena pembangunan gedung Pascasarjana tidak ada kendala, dalam pembangunan ini kita melibatkan fakultas teknik Unilak dan bahkan kontraktornya adalah alumni fakultas teknik," sambung Hasnati.

Fasilitas lantai satu gedung Pascasarjana Unilak terdiri dari 6 ruang kelas, satu ruang administrasi, satu ruang dosen, mushola, cctv, dan parkir. Hari Jumat, Sabtu, dan Minggu proses perkuliahan Pascasarjana akan dilakukan di gedung baru.




Baca Juga Topik ##unilak

TULIS KOMENTAR