Perlawanan Slavia Praha Beri Barcelona Pelajaran Penting

Perlawanan Slavia Praha Beri Barcelona Pelajaran Penting
Striker Barcelona Luis Suarez berduel dengan pemain Slavia Praha David Hovorka di matchday ketiga Liga Champions. (Foto: Petr David Josek/AP Photo)

PRAGUE, RIAUREVIEW.COM -Barcelona susah payah mengalahkan Slavia Praha di matchday ketiga Liga Champions. Blaugrana mendapat pelajaran berharga dari lawannya tersebut.

Bertandang ke Stadion Sinobo, Praha, Republik Ceko, Kamis (24/10/2019), Barcelona sempat diprediksi menang mudah. Itu setelah Lionel Messi langsung mencetak gol di menit ke-3.

Namun, gol itu justru menjadi pelecut semangat tuan rumah. Setelahnya, gawang Barcelona berkali-kali digempur Slavia Praha.

Berkali-kali Jan Boril dan Lukas Masopust menghadirkan ancaman nyata. Barcelona pun terselamatkan oleh penampilan Marc-Andre Ter Stegen, yang juga berkali-kali membuat penyelamatan gemilang.

Cervenobílí bahkan bisa menyamakan skor pada menit ke-50 melalui Jan Boril. Namun, gol bunuh diri Peter Olayinka memastikan Barcelona yang keluar sebagai pemenang dengan skor 2-1.

Opta mencatat, Slavia Praha memang bermain lebih agresif ketimbang Barcelona. Anak asuh Jindrich Trpisovsky melepaskan 24 shots dan 9 yang on target, berbanding Barcelona yang cuma membuat 13 percobaan dan 7 yang tepat ke gawang.

Usai laga, pelatih Ernesto Valverde menilai Slavia Praha memberi pelajaran berharga untuk Barcelona. Selain itu, Valverde meminta Messi dkk bisa lebih tajam dalam menyelesaikan peluang.

"Penampilan Slavia seperti ini yang memang kami harapkan. Ketika kami kehilangan bola, mereka langsung menekan ke depan dan pada akhirnya mereka mengambil begitu banyak risiko. Rasanya seperti bertahan melawan longsoran serangan," kata Valverde dilansir detiksport.

"Dari game seperti ini kami harus belajar bagaimana bertanding dengan lebih baik. Kami punya peluang yang lebih baik, lebih jelas, tetapi tidak memiliki ketenangan di area mereka yang harusnya bisa menyegel hasil pertandingan," jelas pelatih asal Spanyol itu.

Kemenangan di Praha membuat Barcelona memuncaki Grup F dengan 7 poin. Wakil LaLiga itu sementara unggul dari Inter Milan dan Borussia Dortmund (4) dan Slavia Praha (1).

Berita Lainnya

Index