7 Mahasiswa STAIN Bengkalis Raih Prestasi di Cabor Anggar

7 Mahasiswa STAIN Bengkalis Raih Prestasi di Cabor Anggar
7 orang mahasiswa Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) Bengkalis tampil apik di Pra PON XX/2020 Papua dan Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Anggar Tahun 2019 di Semarang, Jawa Tengah yang diselenggarakan, Kamis (24/10/2019).

BENGKALIS, RIAUREVIEW.COM -Sebanyak 7 orang mahasiswa Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) Bengkalis tampil apik di Pra PON XX/2020 Papua dan Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Anggar Tahun 2019 di Semarang, Jawa Tengah yang diselenggarakan, Kamis (24/10/2019).

Mahasiswa ini mewakili kampus ternama di Bengkalis yang bersaing di kancang nasional, untuk memperebutkan juara. Kegiatan bergengsi tersebut berlangsung sejak 10 hingga 22 Oktober 2019 lalu.

Ketujuh mahasiswa STAIN Bengkalis juga mewakili Provinsi Riau. Atlet kampus ini tampil berdasarkan surat panggilan dari Pengurus Provinsi Riau Ikatan Anggar Seluruh Indonesia tanggal 09 September 2019 yang lalu.

Adapun nama-nama mahasiswa yang meraih prestasi pada ajang Pra PON XX/2020 Papua dan Kejuaraan Nasional Anggar tahun 2019 yakni Muhammad Fatah Prassetyo mahasiswa semester V Program Studi Tadris Bahasa Inggris peroleh Juara 1 Junior Foil Putra Perorangan, Juara 1 Senior Foil Putra Perorangan dan Juara 1 Senior Foil Putra Beregu di ajang Kejuaraan Nasional Anggar.

Dan Juara 3 Foil Putra Perorangan dan Juara 1 Foil Putra Beregu di ajang Pra PON XX/2020 Papua dengan total keseluruhan 4 medali emas 1 medali perunggu. Selanjutnya yakni Muhammad Fachrozi mahasiswa semester Va Program Studi Pendidikan Agama Islam peroleh Juara 1 junior Epee Putra perorangan dan Juara 3 Senior Epee Putra Beregu di ajang Kejuaraan Nasional Anggar dan Juara 3 Epee Putra Beregu di ajang Pra PON XX/2020 Papua dengan total keseluruhan 1 medali emas 2 medali perunggu.

Fitri Handayani mahasiswi semester V Program Studi Perbankan Syariah peroleh Juara 3 Junior Foil Putri Perorangan, Juara 2 Senior Foil Putri Perorangan, Juara 1 Senior Foil Putri Beregu di ajang Kejuaraan Nasional Anggar dan Juara 1 Foil Putri Beregu di ajang Pra PON XX/2020 Papua dengan total keseluruhan 2 medali emas 1 medali perak dan 1 medali perunggu.

Muhammad Anggi Nurmansyah mahasiswi semester III Program Studi Perbankan Syariah peroleh Juara 1 Senior Foil Putra Beregu di ajang Kejuaraan Nasional Anggar dan Juara 1 Foil Putra Beregu di ajang Pra PON XX/2020 Papua.

Rizki Ramadhan mahasiswa semester I Program Studi Siyasah Syar’iyyah peroleh Juara 2 Senior Sabre Putra Beregu di ajang Kejuaraan Nasional Anggar. Firhan Mashabbi Muhammad mahasiswa semester V Program Studi Manajemen Dakwah peroleh Juara 2 Sabre Putra Beregu di ajang Pra PON XX/2020 Papua, dan Erlangga Eka Putra mahasiswa semester III Program Studi Siyasah Syar’iyyah sebagai Peserta Kejuaraan Nasional Anggar 2019.

Menanggapi hal tersebut, Ketua STAIN Bengkalis diwakili Ketua Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama, Wira Sugiarto mengucapkan tahniah dan apresiasi sebesar-besarnya kepada tujuh mahasiswa STAIN Bengkalis yang berhasil mendapatkan prestasi luar biasa tersebut.

“Atas nama pimpinan dan segenap Civitas Akademika STAIN Bengkalis mengucapkan tahniah, tetap rendah hati dan jangan cepat berpuas diri. Semoga prestasi ini menjadi motivasi untuk lebih giat belajar dan berlatih lagi terutama untuk menghadapi PON XX/2020 di Papua tahun depan,” ungkap Wira, Jumat (25/10/2019). (ab)

Berita Lainnya

Index