Messi Enggan Ubah Apapun dalam Kariernya demi Menangi Piala Dunia

Messi Enggan Ubah Apapun dalam Kariernya demi Menangi Piala Dunia
Lionel Messi tak mau mengubah apapun di dalam kariernya demi juarai Piala Dunia. (Foto: Aitor Alcalde/Getty Images)

BARCELONA, RIAUREVIEW.COM -Meski sukses di level klub, karier Lionel Messi masih terasa kurang tanpa Piala Dunia. Namun, Messi bersikeras tak mau mengubah apapun cuma untuk memenanginya.

Megabintang sepakbola itu sudah meraih segalanya bersama Barcelona. Tapi di level internasional, prestasi Messi bersama timnas Argentina tidak banyak yang bisa dibanggakan.

Sejauh ini, pencapaian terbaik Messi hanyalah menjadi runner-up Piala Dunia 2014 usai dikalahkan Jerman 1-0 di final. Sedangkan di Piala Dunia tahun lalu, Argentina-nya Messi cuma sampai babak 16 besar setelah didepak sang juara Prancis usai menyerah 2-4.

Messi akan berusia 35 tahun saat Piala Dunia 2022 dilangsungkan di Qatar. Tidak bisa dipungkiri bahwa Messi mulai kehabisan waktu untuk menyempurnakan kariernya dengan trofi Jules Rimet.

"Aku ingin sekali menjadi juara dunia. Tapi kupikir aku tidak akan mengubah apapun di dalam karierku untuk menjadi juara dunia," ucap Messi.

"Ini yang membuatku tersentuh, apa yang Tuhan berikan untukku," kata pemilik lima Ballon d'Or, seperti dilansir detiksport.

Peruntungan buruk Messi di sepakbola internasional tidak hanya sebatas di Piala Dunia. Messi pun gagal melulu di Copa America karena Argentina kandas di dua final berturut-turut.

Berita Lainnya

Index