Kapolres Bengkalis Cek Personil dan Sarpas

Apel Konsolidasi dalam Rangka Berakhirnya Ops Mantap Brata Takus 2018

Apel Konsolidasi dalam Rangka Berakhirnya Ops Mantap Brata Takus 2018
Kapolres Bengkalis AKBP Sigit Adiwuryanto, SIK mengecek personil usai Apel konsolidasi dalam rangka berakhirnya Operasi Mantap Brata Muara Takus 2018 dilaksanakan di halaman Mapolres Bengkalis, Selasa (29/10/2019).

BENGKALIS, RIAUREVIEW.COM -Apel  konsolidasi dalam rangka berakhirnya Operasi Mantap Brata Muara Takus 2018 dilaksanakan di halaman Mapolres Bengkalis, Selasa (29/10/2019). Apel itu dipimpin langsung Kapolres Bengkalis AKBP Sigit Adiwuryanto, SIK.

Hadir dalam Apel tersebut, Staf Ahli Bidang Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan H. Indra Gunawan mewakili Bupati Bengkalis yang berhalangan hadir. Selain itu, tampak juga disekitar lokasi apel, Ketua DPRD Bengkalis Khairul Umam, Dandim 0303 /Bengkalis diwakili Kasdim Mayor Inf. Dedyk Wahyu Widodo, Danpos AL diwakili Peltu Z.E Tanjung, Ketua Bawaslu Bengkalis Mukhlasin dan seluruh kepala dinas, badan, kantor dan juga ormas.

AKBP Sigit Adiwuryanto mengatakan, Polres Bengkalis dan jajaran telah melaksanakan operasi terpusat, yaitu Operasi Mantap Brata Muara Takus 2018. Operasi Mantap Brata Muara Takus ini didukung oleh TNI, Pemerintah Daerah dan instansi Kamtibmas.

"Dalam rangka pengamanan yang dimulai dari tanggal 18 September 2018 sampai dengan 21 Oktober 2019,  jadi hampir 1 tahun lebih kita melaksanakan operasi mantap Brata muara Takus, kegiatan tersebut yang meliputi kampanye ada masa tenang ada masa pemungutan suara penghitungan suara ataupun penetapan hasil pemilu serta penetapan sumpah dan janji pelantikan DPR RI DPD dan DPRD serta pelantikan Presiden dan Wakil Presiden di mana pusatnya pada tanggal 20 Oktober yang lalu dimana presiden kita sudah dilantik dan semuanya bisa berjalan dengan baik dan lancar," ungkapnya.

Ia juga mengatakan, tujuan dari apel konsolidasi ini guna mengecek kembali personil maupun Sarpas (Sarana prasarana) beserta unsur terkait, yang telah diterjunkan ke lapangan selama kurang lebih 1 tahun.  Maka, dengan demikian diharapkan semua perencanaan yang telah dibuat dapat berjalan dengan optimal, sehingga Operasi Mantap Brata semuanya berjalan dengan baik.

"Setelah menghadapi tugas mulia dalam rangka pengamanan pemilu 2019 pada kesempatan apel konsolidasi ini saya selaku Kapolres Bengkalis mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya kepada Pemerintah Kabupaten Bengkalis, TNI, Bawaslu, Linmas serta instansi terkait lainnya dan semua masyarakat, tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda dan semua yang terlibat langsung maupun tidak langsung telah membantu dalam pelaksanaan pengamanan Operasi Mantap Brata Muara Takus 2018 dan pemilu tahun 2019 di Kabupaten Bengkalis berhasil melaksanakan kegiatan tersebut dengan aman lancar dan dan kondusif semoga segala pengabdian yang kita laksanakan jadi nilai ibadah di hadapan Tuhan Yang Maha Kuasa," katanya lagi.

Ia juga mengajak kepada semuanya intansi terkait untuk evaluasi selama kurang lebih 1 tahun tersebut hal-hal yang baik ataupun masih kurang.

“Semua kesalahan hendaknya jadikan sebagai bahan masukan dan untuk kemudiannya tidak terjadi lagi dan bisa melaksanakan kegiatan operasi dengan lancar dan aman,” tutup mantan Kapolres Rokan Hilir (Rohil) ini. (ab)

Berita Lainnya

Index