Gol Penalti di Menit 95, Apakah Ronaldo Diving?

Gol Penalti di Menit 95, Apakah Ronaldo Diving?
Di media sosial, Cristiano Ronaldo dituding diving saat memberi Juventus kemenangan atas Genoa dalam lanjutan Liga Italia (REUTERS/Massimo Pinca)

TURIN, RIAUREVIEW.COM -Cristiano Ronaldo mencetak gol penentu kemenangan Juventus atas Genoa di menit 95 injury time. Muncul perdebatan soal insiden yang mengawalinya. Apakah CR7 diving?

Wasit mengeluarkan tiga kartu merah saat Juventus menang susah payah dengan skor 2-1 atas Genoa dalam lanjutan Liga Italia. Drama dalam laga itu bukan cuma soal pemain yang diusir, tapi bagaimana laga akhirnya ditentukan.

Di menit kedua injury time, Ronaldo berhasil menjebol gawang Genoa untuk mengubah kedudukan jadi 2-1. Tapi wasit membatalkannya karena dia tertangkap offside.

Dua menit berselang Ronaldo kembali jadi peran utama dalam insiden yang terjadi di kotak penalti lawan. Dia terjatuh saat Antonio Sanabria menjulurkan kaki untuk mengadang. Saat itu pertandingan sudah tinggal hitungan detik, di mana wasit sebelumnya menetapkan empat menit injury time.

Sang pengadil langsung menunjuk titik putih. Beberapa pemain Genoa terlihat tak percaya dengan keputusan itu. Ronaldo yang maju sebagai eksekutor menuntaskan tugasnya tanpa cela.

Di media sosial insiden penalti Ronaldo langsung jadi perdebatan panas. Bintang asal Portugal itu dinilai melalukan diving.

Sumber: detiksport

Berita Lainnya

Index