Genoa Kalah dari Juventus, Motta: Wasit Parah!

Genoa Kalah dari Juventus, Motta: Wasit Parah!

TURIN, RIAUREVIEW.COM -Thiago Motta mengkritisi kinerja wasit saat timnya kalah dari Juventus. Pelatih Genoa ini menilai sang pengadil tak cukup baik dalam mengambil keputusan.

Genoa mampu merepotkan Juventus saat bertandang ke Allianz Stadium dalam lanjutan Liga Italia, Kamis (31/10/2019) dini hari WIB. Meski, mereka akhirnya harus kalah 1-2 dari tuan rumah.

Leonardo Bonucci membawa Si Nyonya Tua unggul lebih duhulu di menit ke-37. Genoa membalas empat menit berselang lewat Christian Koumae.

Setelah itu, situasi tak menguntungkan bagi Genoa karena Francesco Cassata dan Federico Marchetti mendapat kartu merah. Kalah jumlah pemain Genoa masih mampu menahan Si Nyonya Tua.

Namun di menit akhir laga Juventus mendapatkan hadiah penalti yang mampu dieksekusi dengan baik oleh Cristiano Ronaldo. Proses terciptanya penalti menimbulkan perdebatan karena CR7 dianggap melakukan diving.

Motta memuji penampilan luar biasa timnya yang berani mengimbangi penampilan Juventus meski kalah jumlah pemain. Di sisi lain, ia juga mengkritisi kenerja wasit, Antonio Giua yang menurutnya terlalu baik di laga ini.

"Saya memuji para pemain karena kami menunjukkan kinerja yang baik melawan tim paling sulit dihadapi, tidak hanya di Italia. Namun juga di seluruh Eropa," ujar Motta dilansir detiksport.

"Dalam keadaan sulit membuktikan bahwa kami tampil layaknya sebuah tim. Kami tidak bisa hanya menunggu dan bertahan meski hanya bermain dengan 10 pemain. Kami tetap tampil terbuka dan menunjukkan sikap yang benar," tambahnya.

"Aku akan membiarkanmu menilai sendiri. Saya hanya akan mengatakan bahwa wasit cukup parah malam ini. Kami pulang dengan tahu telah memberikan segalanya. Kami bermain seperti Genoa dan hanya itu yang bisa kita lakukan," ungkap Motta menyimpulkan.

Berita Lainnya

Index