Camat Siak Kecil Tinjau Lokasi Banjir Desa Bandar Jaya

Camat Siak Kecil M. Fadlul Wadji bersama Forum Pimpinan Kecamatan meninjau lokasi banjir di Desa Bandar Jaya, Kecamatan Siak Kecil, Kamis (31/10/2019)

BENGKALIS, RIAUREVIEW.COM -Langkah sigap langsung dilakukan Camat Siak Kecil M. Fadlul Wadji, bersama sejumlah Forum Pimpinan Kecamatan Siak Kecil menyikapi musibah banjir di sejumlah wilayah diwilayahnya. Melalui tinjauan dilapangan, Fadlul didampingi Danramil 07/Bukit Batu Kapten Inf. Tarman Sugianto, S.So  melihat dari dekat kondisi banjir, Kamis (31/10/2019).

“Tindakan yang sudah kita lakukan adalah menyiapkan Posko sementara dari BPBD Kecamatan Siak Kecil dilokasi yang terkena banjir. Untuk aktifitas mayarakat sejauh ini masih berjalan normal, seperti biasanya,” kata M. Fadlul Wadji.

Menurutnya lagi, saat ini melalui kerja tim juga dilakukan upaya pencucian kanal serta parit yang mengarah ke Sungai Siak Kecil dengan menggunakan alat berat. Alat berat yang didatangkan dari perusahaan PT. SSS.

“Kita imbau kepada masyarakat agar mengawasi anak-anak untuk tidak bermandian atau berenang di lokasi banjir,” ujarnya.

Menurut Fadlul lagi, banjir yang terjadi di Desa Bandar Jaya disebabkan kondisi air di sungai meluap disebabkan hujan yang turun selama 3 hari dan air pasang dari sungai melimpah. Setidaknya  tercatat 3 rumah warga dan fasilitas pendidikan seperti SDN 021, MDA Al Hadanah tergenang air.

“Satu dusun yakni Bandar Sari masih tergenang air dengan puncak ketinggian 30 centimeter, rumah-rumah warga, setidaknya 3 rumah tergenang air, serta fasilitas pendidikan seperti SDN 021 dan MDA Al Hadanah juga ikut tergenang, namun anak-anak disana masih tetap bersekolah,” tutupnya. (ab)




Baca Juga Topik #Pemkab. Bengkalis

TULIS KOMENTAR