Guardiola: Sabarlah Xhaka

Guardiola: Sabarlah Xhaka
Momen Granit Xhaka melepas jersey Arsenal di pinggir lapangan Stadion Emirates. (Foto: Alex Morton/Getty Images)

MANCHESTER, RIAUREVIEW.COM -Konflik antara Granit Xhaka dengan pendukung Arsenal turut dikomentari Pep Guardiola. Manajer Manchester City itu meminta gelandang The Gunners untuk sabar.

Xhaka membuat heboh saat Arsenal ditahan Crystal Palace di Stadion Emirates akhir pekan lalu. Gelandang Swiss itu terlihat berseteru dan mengumpat kepada fans saat ditarik keluar. Aksi Xhaka kemudian berlanjut dengan melepas jerseynya dengan kesal di pinggir lapangan.

Sikap itu disorot mengingat Xhaka merupakan kapten Arsenal. Pemain 27 tahun itu lantas meminta maaf, seraya menjelaskan maksud di balik sikapnya itu.

Sikap Xhaka itu rupanya turut dikomentari Guardiola. Ia memahami perasaan Xhaka, namun harus berusaha sabar menghadapi suporter.

"Kita harus menghormati suporter. Kadang tak mudah memang bagi pemain, untuk kita semua. Saya bisa mengerti Xhaka emosi saat itu. Saya tidak tahu persis apa yang terjadi," kata Guardiola seperti dilansir detiksport.

"Mungkin saya bukan orang yang tepat mengatakannya, karena kadang-kadang saya juga emosi dan tidak bisa mengendalikan diri. Tetapi, Anda harus mencobanya karena pada akhirnya itu hanyalah permainan, untuk bersenang-senang, untuk mencoba memberikan yang terbaik."

"Saya yakin semua pemain, termasuk Xhaka, sudah melakukan yang terbaik untuk Arsenal, untuk teman-temannya. Dia adalah kapten karena dia memiliki sesuatu yang istimewa di ruang ganti."

"Terkadang Anda kehilangan kendali. Itu akan dilupakan dan berangsur normal dan mudah-mudahan, ke depannya, para penggemar bisa memaafkan Xhaka dan dia bisa kembali dan menunjukkan betapa luar biasanya dia sebagai pemain," ujar manajer asal Catalonia itu.

Berita Lainnya

Index