Pencopotan 10 Kepala Sekolah di Riau Tanpa Sebab, Ini Ceritanya

Pencopotan 10 Kepala Sekolah di Riau Tanpa Sebab, Ini Ceritanya
Foto Ilustrasi Internet

PEKANBARU, RIAUREVIEW.COM - Sepuluh kepala sekolah SMA di wilayah Riau dicopot dari jabatannya dan dijadikan guru biasa. Tak tahu apa penyebab mereka dicopot, namun DPRD Riau sangat menyayangkan tindakan Badan Kepegawaian Daerah Riau dan Dinas Pendidikan Riau yang dinilai ''semena-mena''.

Karenanya, DPRD Riau meminta Pemprov segera mengambil langkah cepat, masalah ini sudah berlarut-larut dan dikhawatirkan permasalahan ini akan membesar. "Pemprov harus mengambil langkah cepat untuk masalah Kepsek ini, jangan biarkan kegaduhan ini berlarut-larut. Takutnya nanti jadi bertambah masalah, seolah - olah antara BKD dan Disdik tidak ada koordinasi yang baik," imbau Sekretaris Komisi V DPRD Riau Ade Agus Hartanto kepad GoRiau.com, Rabu, (28/2/2018).

Ade juga menyesalkan jika permasalahan ini dibiarkan cukup lama. Menurutnya, seharusnya tidak ada alasan bagi Pemprov Riau, tidak dapat menuntaskan persoalan ini dengan segera.

Ade Agus Hartanto mengusulkan jadwal pemanggilan dinas pendidikan kepada komisi V. Iapun berharap akan segera mendapat tanggapan, sehingga dapat segera berdiskusi dengan pihak yang terkait masalah ini. "Saya pribadi sudah usulkan untuk menjadwalkan pemanggilan dinas pendidikan, jadi dalam waktu dekat semoga ada tanggapan. Jadi nanti kita bisa duduk bersama mengklarifikasi masalah yang terjadi," tuturnya.

Untuk sementara, DPRD masih memutuskan hanya memanggil dinas pendidikan saja, namun jika memungkinkan juga akan memanggil BKD agar persoalan lebih jelas.

Sumber: GoRiau.com

Berita Lainnya

Index