Di Depan Wakil Gubernur Riau, Dr Junaidi Dilantik Jadi Rektor Unilak

Di Depan Wakil Gubernur Riau, Dr Junaidi Dilantik Jadi Rektor Unilak

PEKANBARU, RIAUREVIEW.COM -Di depan Wakil Gubernur Riau Edy Natar, Dr Junaidi, SS, MHum, dilantik menjadi Rektor Universitas Lancang Kuning (Unilak) Periode 2019-2023 oleh Ketua Yayasan Pendidikan Raja Ali Haji Prof Dr Ir Irwan Effendi, MSc, di Aula Pustaka Unilak, Kamis (07/11/2019).

Penetapan Dr Junaidi sebagai Rektor menggantikan Rektor Unilak Periode 2015-2019 Dr Hj Hasnati berdasarkan Surat Keputusan No. 312/Yasrah.BI/XI/2019.

Selain Wakil Gubernur Riau, turut hadir perwakilan Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) X, Sekretaris Yayasan Raja Ali Haji (Yasrah), Ketua Umum MKA LAM Riau Al Azhar, perwakilan Korem 031/Wirabima, Kapolda Riau, utusan Kejati, Walikota Pekanbaru, Apertisi, IKA Unilak, Rektor se-Riau, kepala dinas, anggota DPRD Riau Septina Primawati, guru besar Unilak, Wakil Rektor, dekan, ketua program studi dan ratusan undangan lainnya.

Acara pelantikan yang dimulai pukul 10.00 WIB pagi, diawali dengan pembacaan ayat suci Alquran, dan menyanyikan lagu Indonesia Raya.

Pelantikan berlangsung dengan lancar dan khidmat. Usai dilantik dan pengambilan sumpah, dilanjutkan penyerahan laporan pertanggungjawaban Rektor Unilak 2015-2019 Dr Hasnati kepada Dr Junaidi yang disaksikan oleh Ketua Yasrah Prof Dr Ir Irwan Effendi, MSc.

Prof Irwan Effendi saat menyampaikan pidato mengucapkan terima kasih setinggi-tingginya kepada Dr Hj Hasnati yang selama 4 tahun telah mencurahkan perhatian dan pengabdian jiwa dan raga untuk memajukan Unilak.

"Prestasi dan kemajuan telah berhasil dilakukan selama kepemimpinan beliau, dengan seluruh prodi berakreditasi B, dua prodi akreditasi A, peningkatan jumlah doktor, dosen yang melanjutkan studi doktor meningkat, prestasi mahasiswa, peningkatan jumlah jurnal internasional, pembangunan sarana dan prasarana jauh yang semakin baik," jelasnya.

"Dan kepada Rektor Unilak yang baru Dr Junaidi, harus mampu membawa Unilak berlari cepat menyesuaikan diri dengan zaman, revolusi industri, dan teknologi, dan menyajikan pendidikan modern bagi anak-anak zaman milenial. Pimpinlah Unilak ini dengan sepenuh hati, dedikasi," katanya.

Sementara itu Wakil Gubernur Riau, Edy Natar, dalam sambutannya mengucapkan selamat kepada Dr Junaidi. 

"Kita berharap bisa meningkatkan kerja sama dengan pihak pemerintah. Tentu di bawah kepemimpinan beliau, Unilak bisa lebih maju lagi. Saya yakin beliau mampu majukan Unilak, terlebih beliau masih muda," ujar Edy Natar.

Acara pelantikan yang dikemas dengan nuansa budaya Melayu, terlihat Dr Junaidi dengan memakai tanjak didampingi istri tercinta. Kemudian dilakukan tepuk tepung tawar kepada keduanya, diawali oleh Wakil Gubernur Riau, dan undangan lainnya, dan diakhir acara pemberian ucapan selamat dari tamu dan foto bersama

Berita Lainnya

Index