Hasil Imbang Sudah Pantas untuk Tottenham

Hasil Imbang Sudah Pantas untuk Tottenham

JAKARTA, RIAUREVIEW.COM -Tottenham Hotspur harus puas dengan hasil imbang 1-1 kontra Sheffield United. Manajer Tottenham Mauricio Pochettino mengakui pertandingan berjalan sulit.

Tottenham berimbang 1-1 dengan Sheffield dalam laga pekan ke-12 Liga Inggris di Tottenham Hotspur Stadium, Sabtu (9/11/2019) malam WIB. Memimpin lebih dulu berkat gol Son Heung-min, tuan rumah lantas dibobol George Baldock.

Meski dominan dalam penguasaan bola yakni 61%, Tottenham kesulitan meladeni perlawanan gigih Sheffield. Bahkan kedua tim relatif berimbang dalam hal peluang dan ancaman.

Tottenham punya 17 percobaan dengan lima yang on target, sementara Sheffield mencatatkan 14 tembakan di mana empat di antaranya mengarah ke gawang. Pochettino memuji rapinya permainan tim tamu dan mengakui satu poin adalah hasil adil.

"Itu adalah pertandingan yang seimbang, sulit buat kami. Mereka tim yang sangat bagus dan punya organisasi permainan yang baik. Babak pertama berjalan sulit, babak kedua lebih baik. Secara keseluruhan, ini hasil yang adil," ungkap Pochettino dilansir detiksport.

"Kami tahu dengan sangat baik bagaimana mereka bermain, mereka imbang di markas Chelsea dan bermain sangat baik. Yang paling sulit buat kami adalah mengimbangi energi mereka. Babak kedua kami bermain lebih baik dan mengimbangi mereka. Saya rasa mereka pantas meraih satu poin."

"Realitanya adalah untuk sejumlah alasan berbeda, kami tak menunjukkan performa yang diperkirakan. Kami mencoba membangun kepercayaan diri, tim ini ada di periode di mana tengah mencari keseimbangan terbaik. Saya perlu melihat ke depan dan terus bekerja dan mencoba berkembang. Kami tak dalam posisi yang bagus di klasemen," imbuh pria Argentina ini.

Buat Tottenham, hasil imbang ini memperpanjang rangkaian tanpa kemenangan di liga. Ini adalah partai kelima beruntun di mana Harry Kane dkk gagal meraih tiga poin, dengan catatan tiga kali imbang dan dua kali kalah.

Berita Lainnya

Index