DPRD Riau Jalin Kerjasama dengan Unilak dan 3 PT di Riau

DPRD Riau Jalin  Kerjasama dengan Unilak dan 3 PT di Riau
Ketua DPRD Riau Septina Primawati dan Rektor Unilak Dr. Hj. Hasnati, SH, MH

PEKANBARU, RIAUREVIEW.COM -Untuk meningkatkan kualitas peraturan daerah yang dibuat, DPRD Riau menjalin kerjasama dengan empat perguruan tinggi ternama di Riau diantaranya Universitas Lancang Kuning (Unilak), Universitas Riau (UNRI), Universitas Islam Riau (UIR), dan Universitas Islam Negeri (UIN) Sultan Syarif Qasim. Pelaksanaan kerjasama ini telah ditandatangani oleh Rektor Unilak Dr. Hj. Hasnati, SH, MH dan ketua DPRD Riau Septina Primawati di gedung DPRD Riau,Kamis (1/3). Dari Unilak hadir Wakil Rektor III Dr. Eddy Asnawi, SH, MH, LPPM Unilak, dan jajaran dosen. Sementara itu, dari DPRD Riau dihadiri ketua DPRD Riau Septina Primawati, Wakil Ketua DPRD Riau Kordias Pasaribu dan para pimpinan dewan lainnya.

Ketua DPRD Riau Septina Primawati saat memberikan sambutan menyebutkan salah satu tugas dewan adalah melaksanakan fungsi legislasi, salah satunya menghasilkan produk perda yang selama ini boleh dikatakan belum memuaskan. Oleh karena itu, kami memohon bantuan perguruan tinggi untuk membantu tugas dewan dalam menghasilkan produk peraturan daerah yang berkualitas.

Rektor UNRI Prof. Dr. Aras Mulyadi yang mewakili empat perguruan tinggi saat memberikan sambutan mengatakan memberikan apresiasi kepada DPRD Riau dengan melibatkan empat perguruan tinggi dalam pelaksanaan tugas dewan yang selama ini sudah dilakukan dengan baik secara personal maupun kelembagaan. Harapannya ke depan selain melibatkan UNRI, Unilak, UIR dan UIN juga ada perguruan tinggi lain yang turut serta.

Rektor Unilak Dr. Hj. Hasnati saat ditemui di gedung DPRD Riau mengatakan MOU ini dilakukan dengan DPRD Riau dalam rangka  memberikan masukan dalam hal tenaga ahli yang sesuai bidang. "Harapannya ke depan dapat terjalin kerjasama yang semakin baik. Bentuk kerjasama Unilak dengan DPRD Riau diantaranya di bidang pendidikan, penelitian, pengabdian kepada masyarakat, serta peningakatan kualitas sumber daya manusia" ujar Rektor Unilak tersebut.

Berita Lainnya

Index