Dosen FKIP Unilak Beri Pelatihan Penulisan Artikel Ilmiah Guru di Tualang

Dosen FKIP Unilak Beri Pelatihan Penulisan Artikel Ilmiah Guru di Tualang

PEKANBARU, RIAUREVIEW.COM -Untuk meningkatkan pengetahuan tentang kaedah–kaedah penulisan serta kesadaran tentang tentang pentingnya meneliti dan menghasilkan karya tulis ilmiah bagi profesi guru, dosen Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Lancang Kuning (FKIP Unilak) melaksanakan kegiatan Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM) di SMAN 4 Tualang Siak pada 25 Juli lalu.

Adapun dosen Unilak yang melaksanakan pengabdian sebagai ketua, Dr Marwa, MA dan Anggota Marta Dinata diikuti oleh 18 orang guru.

Disebut oleh Dr Marwah, kegiatan pelatihan penulisan artikel ilmiah dan publikasi di jurnal ini memberikan kontribusi positif pada aspek pengetahuan dan pengalaman bagi guru-guru SMAN 4 Tualang Kabupaten Siak. 

Menurutnya, kegiatan ini sangat penting untuk dilaksanakan secara berkelanjutan karena akan sangat membantu para guru untuk dapat menghasilkan karya–karya ilmiahnya.
 
Sementara itu, Marta Dinata mengatakan, dalam menyikapi kualitas profesionalisme guru, maka salah satu upaya yang mesti dilaksanakan oleh guru-guru dalam pengembangan keprofesian berkelanjutan adalah ikut ambil bagian dalam publikasi ilmiah baik dari dari hasil penelitian ilmiah maupun dari hasil gagasan ilmu bidang pendidikan formal.

Adapun kegiatan pengabdian berupa pelatihan peningkatan pemahaman dan kesadaran terkait pentingnya penulisan karya ilmiah yang berlangsung selama satu hari, selain itu mereka juga diberikan pengetahuan tentang jurnal-jurnal dimana artikel ilmiah mereka dapat dipublikasi mulai dari proses registrasi, login, hingga proses pengiriman artkel, sehingga para guru mampu mandiri dalam menulis dan mempublikasikan artikel ilmiah.

Berita Lainnya

Index