Bebas dari Bayang-bayang Hazard, Pulisic pun Melejit di Chelsea

Bebas dari Bayang-bayang Hazard, Pulisic pun Melejit di Chelsea
Christian Pulisic melejit bersama chelsea. (Foto: Lee Smith/Reuters)

JAKARTA, RIAUREVIEW.COM -Christian Pulisic mengawali kariernya bersama Chelsea dengan apik. Kawan baiknya, Nuri Sahin, bilang ini karena Pulisic dilindungi dari tekanan yang tak perlu.

Pulisic mulanya agak kesulitan di Chelsea, selepas gabung di bursa transfer musim panas tahun ini. Empat pertandingan pertama di Premier League dilaluinya dengan kurang meyakinkan, hingga cuma berkontribusi dengan satu assist.

Pemain 21 tahun itu kemudian ditepikan dari skuat di tiga laga berikutnya. Ia baru dimainkan lagi di laga pekan kedelapan saat menghadapi Southampton dan sejak saat itu sudah menyumbangkan lima gol dan satu assist lainnya.

Manajer Chelsea Frank Lampard menyebut bahwa ia tak pernah ragu kualitas Pulisic, kendati sempat menepikannya. Keputusan itu ia ambil murni karena melihat sang pemain kelelahan.

"Tidaklah mudah untuk pergi ke sebuah klub besar seperti Chelsea dan bermain dengan cara yang sama seperti saat ia di Dortmund. Tapi saya sebelumnya sudah yakin dia akan baik-baik saja," ungkap mantan rekan setim Pulisic di Borussia Dortmund, Nuri Sahin yang dilansir detiksport.

"Dan sekarang Anda bisa melihat sejumlah gol dan penampilan bagus. Kalau dia di titik terbaiknya, dia akan jadi pemain besar untuk Chelsea, malah dia sudah menjadi pemain besar di sana," imbuhnya.

Sahin menilai Chelsea sudah menangani Pulisic dengan baik, salah satunya membebaskan sang winger dari tekanan ekstra yang percuma sebagai pengganti sosok Eden Hazard. Secara posisi dan transaksi, kedatangan pemain internasional Amerika Serikat itu memang diboyong untuk mengisi posisi yang ditinggalkan Hazard.

Tapi di dalam tim, Pulisic tak dibiarkan mengemban beban untuk langsung berkontribusi sebesar Hazard.

"Pemain mana yang bisa dibandingkan dengan Hazard? Cuma ada segelintir pemain di level Hazard. Sejauh yang saya tahu, Christian tak menempatkan dirinya dalam tekanan untuk jadi Hazard berikutnya," sambung Sahin.

"Saya sempat berbicara dengannya dan dia tak mendapatkan tekanan itu dari klub, manajernya, jadi dia akan baik-baik saja. Dia akan jadi pemain top buat Chelsea, tapi tak akan jadi Hazard berikutnya. Penting untuk menjadi versi terbaik dari seorang Christian Pulisic," tandasnya.

Berita Lainnya

Index