Milchan Ingin Lulusan PT Bengkalis jadi Orang Jujur dan Amanah

Milchan Ingin Lulusan PT Bengkalis jadi Orang Jujur dan Amanah
lulusan Akademi Komunitas Negeri (AKN) dari lima angkatan yang telah di wisuda.

BENGKALIS, RIAUREVIEW.COM -Direktur Politeknik Negeri Bengkalis H. Muhammad Milchan mengakui, jika lulusan Akademi Komunitas Negeri (AKN) dari lima angkatan yang telah di wisuda, mampu melahirkan putra-putri Bengkalis berprestasi ditingkat nasional. 

Salah satu prestasi yang membanggakan adalah mahasiswa AKN Bengkalis mampu menjuarai Nasional Welding Competition (NWC) tingkat perguruan tinggi (PT) se-Indonesia yang diselenggarakan di Politeknik Perkapalan Negeri Surabaya.

Juara satu itu mampu diraih dengan cekatan ananda M. Dicky Firnanda pada kategori GMAW 3 G. Kemudian juga diraih harapan I pada kategori yang sama oleh M. Ihsan Nirvana dan beberapa mahasiswa lainnya yang juga memperoleh prestasi terbaik ditingkat nasional.

“Prestasi yang di ukir anak-anak AKN Bengkalis ini dikancang nasional di ajang NWC. Kepada ananda M. Dicky Firnanda terimakasih, kasih tepuk tangan,” ujar Milchan disela-sela sambutan dan dibarengi dengan tepuk tangan para undangan yang hadir.

Milchan juga berharap prestasi ini bisa dipertahankan. Sebab, tantangan kedepan lebih berat lagi. Sehingga perlu adanya keseriusan dalam menimba ilmu diperguruan tinggi ini. Paling terpenting, sambungnya, setelah lulus menjadi ahli muda maka dituntut juga dalam kehidupan sosial serta darma baktinya kepada daerah ini.

“Sebagai mahasiswa lulusan perguruan tinggi, sudah barang tentu akan bertambah tanggungjawab secara sosial, karena sudah menjadi ahli muda. Perlu ditekankan, lulusan perguruan tinggi hendaknya menjadi orang yang amanah, serta tidak melupakan jasa kedua orang tua dan guru-guru,” urainya.

Dikatakannya lagi, selama lima angkatan lulusan AKN dengan jumlah mahasiswa mencapai 453 wisudawan/wisudawati. AKN dirasakan sangat bermanfaat hadirnya di Bengkalis selama ini.

“Atas nama pribadi dan perguruan tinggi, saya mengucapkan selamat kepada para lulusan yang hari ini telah menjalani proses wisuda. Kemudian, kepada seluruh instruktur, tenaga pengajar dan pengelola AKN atas dedikasinya, loyalitas dan kerja kerasnya kepada mahasiswa sehingga menjadikan mahasiswa yang siap mengabdi kepada masyarakat, bangsa dan negara,” ujarnya. (ab)

Berita Lainnya

Index