Valverde Enggan Tanggapi Keluhan Rakitic soal Menit Bermain

Valverde Enggan Tanggapi Keluhan Rakitic soal Menit Bermain
Ernesto Valverde enggan berkomentar terkait keluhan Ivan Rakitic yang sedih jarang tampil di musim ini (Foto: Vincent West/Reuters)

BARCELONA, RIAUREVIEW.COM -Ernesto Valverde enggan mengomentari keluhan Ivan Rakitic terkait kesempatan bermain yang minim. Ia hanya berharap sang gelandang tetap berkomitmen dengan tim.

Rakitic sebelumnya menjadi andalan di lini tengah Barcelona sejak diboyong dari Sevilla pada 2014 lalu. Namun situasi pemain asal Kroasia ini berubah di musim ini sejalan dengan hadirnya Frankie de Jong.

Ia mulai kesulitan untuk mendapatkan menit bermain. Rakitic musim ini tercatat hanya bermain 10 kali dari 17 pertandingan yang dilalui Barcelona, dengan tak mencetak satu pun gol.

Dari 10 penampilan itu, pemain 31 tahun tersebut mencatatkan waktu bermain 255 menit. Maka rata-rata Rakitic cuma tampil sekitar 25 menit sekali bermain, yang tak ayal membuatnya kecewa.

Valverde tak ingin banyak komentar terkait situasi Rakitic. Ia hanya memastikan sang pemain masih merupakan bagian dari tim.

"Saya tak bisa berkomentar apapun terkait pernyataan Rakitic," tutur Valverde dilansir detiksport.

"Saya pikir ini hanya perasaan yang muncul karena dia merasa tak nyaman. Saya berharap dia bisa bersama kami di laga-laga selanjutnya," ujarnya terkait harapannya untuk Rakitic.

Situasi ini tampaknya membuat Rakitic semakin dekat dengan pintu keluar Camp Nou. Kontraknya di Barcelona sebenarnya baru habis pada Juli 2021 mendatang.

Beberapa tim dikabarkan sudah menaruh minat kepada Rakitic. Inter Milan dan AC Milan disebut sangat menginginkan jasa mantan pemain Schalke 04 ini.

Berita Lainnya

Index