Suarez: Barcelona Memang Harus Cari Penyerang Anyar

Suarez: Barcelona Memang Harus Cari Penyerang Anyar
Luis Suarez merasa wajar jika Barcelona dalam beberapa musim terakhir berusaha mendatangkan penyerang baru (Foto: Alex Caparros/Getty Images)

BARCELONA, RIAUREVIEW.COM -Luis Suarez merasa wajar jika Barcelona mencari penggantinya. Di usia yang sudah tak muda, ia merasa tak selamanya bisa tampil di level El Barca.

Sejak bergabung pada 2014, Suarez menjadi tumpuan Barcelona di lini depan bersama dengan Lionel Messi. Ketajaman pemain asal Uruguay mampu mengantarkan Blaugrana meraih satu gelar Liga Champions, empat gelar La Liga, dan dua gelar Copa del Rey.

Pada musim ini, pemain 32 tahun ini masih tetap diandalkan oleh Valverde meski beberapa kali diganggu cedera. Suarez berhasil mengemas delapan gol dari 13 laga yang sudah dilakoninya.

Suarez mengaku puas dengan capaiannya selama membela Barcelona. Meski begitu, mantan pemain Liverpool ini mengakui bakal sulit mempertahankan level permainannya saat ini di musim-musim mendatang.

Maka dari itu, ia tak heran kalau El Barca dalam beberapa musim terakhir selalu berupaya mendatangkan penyerang anyar.

"Tidak mudah untuk bermain di klub seperti Barcelona, untuk beradaptasi dan merebut posisi utama. Saya harus menghargai lima musim di klub ini karena mampu mengatasi tekanan itu dan memberikan respons yang terbaik," tutur Suarez dilansir detiksport.

"Jika klub sedang mencari atau mendatangkan pemain nomor 9 itu adalah hal yang tidak aneh. Ini adalah sebuah realita dalam sepakbola."

"Suatu saat nanti akan tiba masa dimana saya sudah tidak memungkinkan bermain di level yang dibutuhkan Barcelona. Namun untuk saat ini saya masih bisa melakukannya," katanya menegaskan.

Di musim panas ini, Barcelona mendatangkan Antoine Griezmann dari Atletico Madrid. Namun performa pria asal Prancis ini masih jauh dari harapan dengan baru mengemas empat gol dari 15 laga. Sebelumnya, mereka juga santer dikabarkan bakal membawa pulang kembali Neymar dari Paris Saint-Germain.

Berita Lainnya

Index