Pindah ke Juventus Saja, Willian

Pindah ke Juventus Saja, Willian
Willian disarankan tidak memperpanjang kontraknya di Chelsea. Foto: Catherine Ivill/Getty Images

TURIN, RIAUREVIEW.COM -Kontrak Willian bersama Chelsea akan usai pada Juni tahun depan. Alih-alih memperpanjangnya, ia malah disarankan untuk hengkang ke Italia dan bermain untuk Juventus.

Willian sejauh ini masih menjadi andalan manajer The Blues, Frank Lampard. Ia sudah tampil dalam 15 laga di musim 2019/20, dengan rincian 11 kali di Liga Inggris dan 4 kali di Liga Champions. Pemain asal Brasil ini juga telah menyumbangkan 3 gol dan 3 assist, serta dipercaya sebagai kapten saat Cesar Azpilicueta dan Jorginho absen.

Meski sudah berusia 31 tahun, namun penampilan Willian belum terlihat menurun bagi Lampard. Manajer asal Inggris itu pun sudah terang-terangan mengungkapkan harapannya agar manajemen Chelsea memperpanjang kontraknya.

"Semua orang melihat saya sangat bergantung padanya dan memilihnya, serta apa yang dia tampilkan. Saya suka dia di klub ini. Jadi itu jawaban saya," ujar Lampard pada akhir pekan lalu.

Meski demikian, Mircea Lucescu berbeda pendapat dengan Lampard. Eks pelatih Willian semasa bermain di Shakhtar Donetsk itu menyarankannya bergabung dengan Juventus.

"Kontrak Willian di Chelsea akan segera habis, sebaiknya ia membuat sedikit perubahan setelah bertahun-tahun di London," ujar Lucescu dilansir detiksport.

"Bianconeri cocok untuknya," sambung eks pelatih Inter Milan itu.

Saat ini, Juventus sedang dilatih oleh Maurizio Sarri, eks pelatih Willian di Chelsea. Selama semusim melatih di Stamford Bridge, Sarri juga mengandalkan Willian untuk mengisi sektor sayap. Ia tampil sebanyak 56 kali, mencetak 8 gol dan 14 assist serta membantu The Blues meraih gelar Liga Europa.

Berita Lainnya

Index