Ketum PAN Berwacana Pertemukan Poros Jokowi dan Prabowo

Ketum PAN Berwacana Pertemukan Poros Jokowi dan Prabowo
Foto Ilustrasi Internet

JAKARTA, RIAUREVIEW.COM - Setahun jelang Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019, partai politik (parpol) mulai saling menjajaki komunikasi dengan partai lain untuk membahas arah dukungan di pilpres. PAN, sebagai partai koalisi pendukung pemerintah yang hingga kini belum menentukan dukungan capres 2019 juga gencar melakukan komunikasi dengan dua poros yakni partai pendukung Joko Widodo (Jokowi) maupun Prabowo Subianto.

Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan mengungkap partainya sudah mengajukan pertemuan tersebut. Namun, pertemuan lebih dahulu akan dilakukan dengan PDIP dalam waktu dekat.

"Sudah dong, mbak Mega masih di Bali dan mudah-mudahan antara tanggal 5-8 bisa ketemu, ketemu Mbak Mega dulu karena partai pemenang pemilu perlu jumpa kita dan beliau politisi paling senior. Perlu kita dengar pandangan-pandagannya," ujar Zulkifli di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta pada Kamis (1/3).

Ia belum dapat memastikan apa saja hal yang akan dibahas dalam pertemuan nanti. Yang pasti kata Zulkifli, berbagai kemungkinan terkait agenda nasional dan politik ke depan.

"Kan ketemu belum, kalau abis ketemu nanti gimana kira-kira dapat bayangan," ujar Zulkifli.

Zulkifli melanjutkan, PAN juga tidak menutup komunikasi dengan poros lain selain partai yang mendukung Jokowi. "Kami terbuka semua. Setelah Mbak Mega baru yang lain," ujar Ketua MPR Ri tersebut.

Adapun, terkait pertemuan petinggi PAN dengan Petinggi Partai Gerindra Prabowo Subianto dan juga PKS Sohibul Iman pada Kamis (1/3) siang ini, Zulhas mengungkap terkait konsolidasi Pilkada Jawa Barat. Namun demikian, ia tidak menampik jika pertemuan kemungkinan membahas hal di luar pilkada.

"Oh itu tentang Pilkada Jabar tapi (PAN diwakili) sekjen. Kalau orang politik pasti karena sekarang masanya pilkada dan pilpres tentu ada pembicaraan itu," katanya.

Sumber: REPUBLIKA.co.id

Berita Lainnya

Index