Dua Tahun Anggota Koperasi BBDM Menanti Kepastian Hukum

Ketua Koperasi Bukit Batu Darul Makmur (BBDM) Suwitno Pranolo saat berada di Mapolres Bengkalis.

BENGKALIS, RIAUREVIEW.COM -Ketua Koperasi Bukit Batu Darul Makmur (BBDM) Suwitno Pranolo berharap kepada seluruh anggota Koperasi BBDM bersabar. Sebab, saat ini pengurus tengah menyelesaikan permasalahan yang terjadi selama dua tahun ke ranah hukum. Hal itu disampaikan Suwitno Pranolo, Sabtu (16/11/2019) menyikapai isu yang berkembang tentang BBDM ini.

“Kepada anggota Koperasi BBDM mohon bersabar karena kami pengurus akan selesaikan permasalahan ini secepat mungkin. Ini disebabkan ketidaktegasan dan tidak seriusnya Pemkab dalam menyelesaikan permasalahan Koperasi BBBD yang akhirnya berlanjut ke jalur hukum, sekarang tinggal menunggu keterangan saksi ahli oleh penyidik Polres Bengkalis,” ujar pria yang akrab disapa Ewok ini.

Dikatakannya lagi, permasalahan Koperasi BBDM ini sudah dikuasakan kepada Advokat. Kemudian, kuasa hukum sudah melayangkan surat ke Polres Bengkalis untuk mempertanyakan perkembangan kasus, namun sampai hari ini belum mendapat jawaban. Sehingga dalam waktu dekat, pengurus melalui kuasa hukum akan mendatangi Mapolres Bengkali, guna mempertanyakan secara langsung perkembangannya.

“Jadi tidak benar kalau kami pengurus lepas tangan dalam masalah ini. Kita juga sudah berkomunikasi dengan pihak perusahaan akan hal ini. Pihak perusahaan mengatakan tetap menunggu apa yang telah dijanjikan kepala dinas koperasi, yang dua tahun lalu menyatakan memerintahkan perusahaan untuk Cooling Down atau menunggu keputusan,” kata Ewok.

Lebih lanjut, Ewok menjelaskan, permasalahan ini juga sudah ditanyakan langsung kepada pihak perusahaan. Apakah ada bentuk jawaban tertulis dari dinas terkait, namun lagi-lagi perusahaan menjawab dinas terkait mewakili pemerintah daerah hanya menyampaikan secara lisan.  Padahal secara legalitas semua sudah selesai.

“Jadi, soal ini kami harapkan kepada anggota Koperasi BBDM jangan terprovokasi dengan sumber-sumber yang tidak bisa dipertanggungjawabkan ditengah-tengah masyarakat. Jika memang ada hal-hal yang ingin disampaikan atau ditanyakan, bisa langsung mendatangi koperasi. Juga jika ada aksi yang anarkis oleh oknum-oknum tertentu kami harapkan anggota tidak ikut bersama, kami tidak akan bertanggung jawab jika ada anggota yang berbuat anarkis,” tutupnya. (ab)




Baca Juga Topik #Pemkab. Bengkalis

TULIS KOMENTAR