Rektor Unilak Buka Pekan Olahraga Menwa Indra Jaya Unilak

Rektor Unilak Buka Pekan Olahraga Menwa Indra Jaya Unilak

PEKANBARU, RIAUREVIEW.COM -Rektor Universitas Lancang Kuning (Unilak) Dr Junaidi, membuka Pekan Olahraga Resimen Mahasiswa satuan 045/ Indra Jaya Unilak di Stadion Rumbai Pekanbaru, Minggu (17/11/2019).

Pekan olahraga menwa ini diikuti  sekitar 100 peserta menwa dari seluruh Riau dan memperlombakan cabang atletik. Pekan olahraga diawali dengan senam bersama. Selain itu juga di gelar pertandingan persahabatan sepakbola antara Flamboyan FC dengan Menwa IP Riau FC.

"Saya berharap kegiatan olahraga ini makin mengeratkan hubungan antara anggota dan senior-senior menwa," ujar Rektor.

Secara khusus meminta menwa Unilak untuk mengadakan kegiatan yang dikhususkan bagi siswa SMA, mungkin bisa paskibraka untuk meningkatkan kecintaan Indonesia dan bela negara.

"Menwa salah satu ujung tombak kampus untuk meningkatkan kemampuan bela negara, rasa kebangsaan. Di kampus kebangsaan itu sangat penting, kebangsaan harus kita kedepankan, menwa berperan besar meningkatkan kesadaran kebangsaan, semua kegiatan menwa saya dukung, Unilak akan fasilitasi," kata Rektor.

Ditambahkan Rektor, kegiatan olahraga sangat penting untuk mengeratkan silaturahim, meningkatkan komunikasi sesama menwa, silahkan diikuti lomba ini, mudah-mudahan dengan adanya pekan olahraga, kawan-kawan semakin kenal.

Sementara itu Komandan Menwa Unilak Arif, mengatakan, pekan olahraga menggelar pertandingan atletik dengan dua nomor, estafet 4x100 meter dan nomor 400 meter. Ada hadiah dan piala yang diperuntukkan untuk pemenang.

Pekan olahraga menwa juga mengadakan pertandingan persahabatan sepakbola antara Flamboyan FC dan Menwa FC, Dr Junaidi melakukan tendangan bola perdana di tengah lapangan.

Berita Lainnya

Index