Senin Malam, DPRD Sahkan RAPBD Tahun Anggaran 2020

Senin Malam, DPRD Sahkan RAPBD Tahun Anggaran 2020
Ketua DPRD Bengkalis Khairul Umam bersama dua wakil ketua DPRD Bengkalis Syahrial dan Syaiful Ardi saat menerima RPABD Bengkalis Tahun 2020, Senin (25/11/2019) malam pukul 21.33 WIB.

BENGKALIS, RIAUREVIEW.COM -Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Bengkalis hari ini melaksanakan sidang paripurna penyampaian Ranperda tentang RAPBD Kabupaten Bengkalis tahun 2020, Senin (25/11/2019) malam pukul 21.33 WIB.

Sidang istimewa kali ini, Bupati Bengkalis Amril Mukminin, SE, MM terlihat hadir didampingi Setda Bengkalis, H. Bustami, HY serta undangan dari Kepala OPD lingkup Pemkab Bengkalis.

Jalaninya sidang paripurna dipimpin Ketua DPRD Bengkalis Khairul Umam, Lc.M.Sy, didampingi dua unsur wakil ketua DPRD, Syahrial, ST.MSi dan Saiful Ardi. Sementara, anggota DPRD Bengkalis hadir dan turut mengisi absensi berjumlah 26 orang dan dinyatakan sah dihadiri oleh lebih dari 1/2 (satu perdua) jumlah anggota DPRD.

Ketua DPRD Kabupaten Bengkalis Khairul Umam kepada media ini mengutarakan, anggaran pendapatan belanja daerah, merupakan dasar pengelolaan keuangan daerah dalam masa satu tahun anggaran, terhitung satu januari sampai tanggal 31 Desember tahun 2020, agar APBD kabupaten bengkalis benar - benar dapat menjadi pedoman dalam pengelolaan keuangan daerah.

"Malam ini kita lagi sidang paripurna istimewa dengan agenda penyampaian Ranperda RAPBD tahun 2020, dan Alhamdulillah nota keuangan sudah disampaikan Bupati Bengkalis Amril mukmini, yang intinya RAPBD kita untuk tahun ini dengan Rp 3,8 triliun, dari pendapatan kita sebenarnya diangka Rp 3,5 triliun, karena ada penambahan pada SiLPa tahun kemaren maka RAPBD menjadi Rp 3,8 triliun," katanya.

Khairul menambahkan, sebelumnya DPRD juga juga telah membahas rancangan ini di komisi - komisi bersama dengan OPD yang ada. Kemudian, sudah menjadi kesepakatan bersama, dalam musyawarah untuk mufakat. Sehingga terjadi perbedaan pandangan yang menurutnya suatu hal yang biasa.

“Beda pandangan itu hal biasa, namun pada perinsipnya teman - teman anggota DPRD dan Bupati Bengkalis serta Kepala OPD dan jajarannya sudah menemukan titik temu sehingga RAPBD tahun 2020 bisa kita paripurnakan malam ini " tutup Khairul. (ab) 

Berita Lainnya

Index