Mourinho: Tak Ada Bedanya Finis Kedua atau Keempat

Mourinho: Tak Ada Bedanya Finis Kedua atau Keempat

MANCHESTER, RIAUREVIEW.COM - Manajer Manchester United Jose Mourinho menyebut finis kedua atau keempat di Premier League tak akan memberi banyak perbedaan karena sama-sama lolos ke Liga Champions.

MU saat ini menghuni peringkat kedua di klasemen sementara dengan perolehan 59 poin dari 28 pertandingan. Setan Merah tertinggal 16 poin di belakang rival sekotanya, Manchester City.

Peluang juara MU memang belum sepenuhnya tertutup. Akan tetapi, beberapa waktu lalu Mourinho telah mengakui bahwa City mustahil terkejar.

Fokus MU sekarang adalah mempertahankan posisi kedua. Mereka saat ini dibuntuti oleh Liverpool (57), Tottenham Hotspur (55), dan Chelsea (53).

"Selisihnya sangat tipis. Enam poin di antara peringkat kedua dan kelima adalah sangat tipis dan terbuka untuk semua tim. Tapi, keempat tim masih bertahan di Liga Champions. Jadi, kami punya fokus dan target lain," ucap Mourinho di Soccerway.

"Saya harus bilang, kami semua adalah tim-tim yang sangat bagus, walaupun kadang-kadang cara saya membacanya seolah-olah tim-tim lain lebih baik daripada kami, tapi saya tak yakin itu adalah kenyataan. Jadi, saya akan mengatakan bahwa ada empat tim yang sangat bagus dan salah satunya akan gagal lolos ke Liga Champions," lanjut Mourinho.

Di Liga Champions musim depan, Inggris akan diwakili oleh empat tim yang lolos otomatis ke fase grup. Tim peringkat keempat tak lagi harus berjuang lewat play-off.

"Jika Anda bertanya kepada saya, kedua atau keempat, saya jawab dari sudut pandang finansial itu tak berbeda, dari sudut pandang prestise itu tak berbeda. Anda lolos ke Liga Champions dan peringkat keempat sekarang tak harus menjalani babak kualifikasi terakhir," ujar Mourinho.

"Tapi, dari sudut pandang pribadi, posisi kedua lebih baik daripada ketiga, jadi kami akan mengusahakan yang terbaik. Tentu saja, empat besar sangat sulit dan itulah target utama untuk kami. Tapi, jika Anda bisa finis kedua, kami tak akan finis ketiga," katanya.

MU selanjutnya akan berhadapan dengan tim papan bawah Crystal Palace di kandang lawan pada Selasa (6/3/2018) dinihari WIB.

Sumber: sport.detik.com

Berita Lainnya

Index