Legenda Roma Ini Sebut Permainan Napoli Lebih Oke ketimbang Barca

Legenda Roma Ini Sebut Permainan Napoli Lebih Oke ketimbang Barca

ROMA, RIAUREVIEW.COM - Legenda AS Roma Giuseppe Giannini mengingkatkan potensi ancaman Napoli yang akan dihadapi pekan ini. Ia menyebut permainan Napoli lebih oke ketimbang Barcelona.

Napoli akan menjamu Roma, Minggu (4/3/2018) dini hari WIB, dalam partai giornata ke-27 Serie A. Partenopei kini bertengger di puncak klasemen dengan 69 poin, unggul 19 angka dari Roma di posisi kelima.

"Napoli bermain lebih baik daripada Barcelona. Serangan balik dan penguasaan bola mereka lebih efisien ketimbang tim Spanyol itu," ucapnya kepada majalah Mezzogiorno yang dilansir Football Italia.

"Ketika timnya Diego Maradona (di Napoli) meraih Scudetto, faktornya adalah karena mereka punya pemain terbaik dunia dan striker-striker andal. Sedangkan kekuatan Napoli yang sekarang adalah kerjasama timnya. Mereka memulai pergerakan dari lini bertahan dan bergerak laiknya orkestra, dengan seluruh pemain memiliki instrumen masing-masing untuk berpartisipasi dalam sebuah konser."

"Napoli punya yang dibutuhkan untuk meraih Scudetto. Juventus mungkin sangat tajam dan terbiasa memenangi segala sesuatu, tak diragukan lagi skuatnya lebih superior, tapi Napoli bisa melakukan apa saja," kata Giannini.

Pria 53 tahun yang membela Roma periode 1981-1996 itu, dan sempat dianggap sebagai simbol klub itu sebelum era Francesco Totti, juga berharap skuat Eusebio Di Francesco segera bangkit demi menapaki jalan ke Liga Champions dengan finis di empat besar.

"Mereka harus segera bangkit untuk melanjutkan langkah ke posisi Liga Champions karena ada pesaing tangguh macam Lazio, Inter Milan, dan AC Milan," tuturnya.

Pada pekan lalu Roma tunduk 0-2 ketika menjamu Milan. Hasil itu turut mengakhiri rentetan tiga kemenangan beruntun yang sebelumnya dipetik Roma di Serie A.

Sumber: sport.detik.com

Berita Lainnya

Index